Sukses

Gelandang Chelsea Siap Tiru Messi dan Ronaldo

Hazard juga membahas soal masa depannya bersama Chelsea.

Liputan6.com, London - Meski disebut-sebut sebagai separuh nyawa Chelsea, ketajaman Eden Hazard masih belum cukup memuaskan. Ia pun disarankan untuk meniru apa yang dilakukan dua pemain terbaik di dunia saat ini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Setelah melempem di musim 2015/2016, Hazard kini kembali menemukan kepercayaan dirinya bersama Chelsea di musim 2016/2017. Perannya dalam serangan Chelsea terlihat jauh lebih vital. Sukses Chelsea memuncaki klasemen Liga Inggris dan menembus final Piala FA tak lepas dari kontribusinya.

Namun, Cesc Fabregas memberikan saran kepada Hazard agar bisa menyamai level Messi dan Ronaldo. Menurut Fabregas, pemain asal Belgia itu harus memiliki sikap lebih egois jika mendapatkan peluang di depan gawang lawan. Mendengar hal itu, Hazard mengaku siap melakukannya.

"Fabregas bukan satu-satunya yang mengatakan hal itu. Banyak orang mengatakan kepada saya, 'Anda harus lebih egois'. Tapi ketika berada di lapangan, terkadang saya lebih suka mengoper. Saya mencoba agar lebih egois. Saya tahu ini lebih bagus bagi saya dan saya sedang mengerjakannya," ungkap Hazard, dikutip Soccerway.

Di musim ini, Hazard sudah tampil dalam 36 laga bersama Chelsea. Kontribusinya berupa torehan 15 gol dan tujuh assist. Dengan performa menawannya itu, Hazard pun santer dikaitkan dengan Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Kontrak



Mengenai hal itu, Hazard juga angkat bicara. Ia sama sekali tak mau memikirkan soal spekulasi dirinya ke Santiago Bernabeu. Terlebih, saat ini ia masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2020.

"Tidak ada tanda-tanda kontrak baru untuk saat ini. Saya fokus pada pada bulan terakhir ini dan kami akan berbicara nanti. Itu bukan yang saya pikirkan saat ini. Saya masih memiliki dua sampai tiga tahun kontrak. Saya hanya ingin mengakhiri musim dengan baik," jelas Hazard.

Hazard sendiri adalah pemain yang direkrut Chelsea dari Lille pada musim panas 2012 dengan biaya 40 juta euro. Sudah 242 pertandingan dilewati pemain berusia 26 tahun itu bersama Chelsea. Statistiknya berupa 70 gol dan 62 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

Video Terkini