Sukses

Posisi Berubah, Mandzukic Menjelma Jadi Bintang Juventus

Mandzukic sudah 29 kali bermain bersama Juventus sepanjang Liga Italia musim ini, 16 di antaranya tampil 90 menit.

Liputan6.com, Turin - Bergabungnya Gonzalo Higuain dalam skuat Juventus pada musim ini membuat posisi Mario Mandzukic sebagai striker bergeser. Mandzukic kini bermain sebagai pemain sayap kiri dalam formasi 4-2-3-1.

Perubahan posisi tak membuat pemain berusia 30 tahun itu meredup. Kariernya malah cemerlang dan Mandzukic menjelma sebagai bintang baru Juventus.

Mandzukic sudah 29 kali bermain bersama Juventus sepanjang Liga Italia musim ini, 16 di antaranya tampil 90 menit. Mantan pemain Bayern Munchen itu mencetak enam gol dan menciptakan empat assists.

"Saya pernah menghadapi Mandzukic saat dia masih di Bayern Munchen. Dia merupakan striker utama dan bisa membuat tekanan untuk semua pemain bertahan," ucap bek Juventus, Andrea Barzagli, dikutip dari Tuttosport.

"Saya mengingat ketajamannya dengan baik. Tapi, saya tidak menyangka dia bisa bermain bagus sebagai winger," kata bek berusia 35 tahun tersebut melanjutkan.

Barzagli juga mengagumi fisik Mandzukic. Meski sudah berusia 30 tahun, pemain asal Kroasia itu mampu merepotkan lini pertahanan lawan dengan pengalamannya.

"Mandzukic punya hati dan fisik yang luar biasa. Dia juga bisa mengeksekusi bola mati. Tentu, dia merupakan senjata yang penting untuk Juventus," ujar Mandzukic mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.