Sukses

Kalah dalam Dua Laga Pembuka, Bali United Pecat Pelatih

Bali United membuat kejutan dengan memecat pelatihnya, Hans-Peter Schaller.

Liputan6.com, Denpasar - Bali United membuat kejutan dengan memecat pelatihnya, Hans-Peter Schaller, Rabu (26/4/2017). Manajemen beralasan adanya perbedaan visi menjadi alasan pemecatan tersebut.

Laskar Serdadu Tridatu memang mendapat hasil buruk dalam dua laga pembuka Liga 1 musim ini. Mereka kalah 0-2 dari Madura United dan 1-2 dari Persipura Jayapura di kandang sendiri akhir pekan kemarin.

Padahal dalam laga pramusim sejumlah hasil positif diraih Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Selain meraih Trofeo Bali Island Cup, mereka juga menang 2-1 di markas Persib.

"Kami tidak lagi menggunakan jasa Hans-Peter Schaller sebagai pelatih kepala. Ada beberapa hal yang menjadi perbedaan visi antara kami dengan Hans-Peter Schaller," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, dalam laman resmi klub.

"Namun terlepas dari itu, kami tetap mengucapkan terima kasih untuk coach Peter dan semoga ke depannya semakin sukses di mana pun berkarier," ujarnya menambahkan.

Untuk sementara Bali United akan ditangani asisten pelatih, Eko Purjianto. Dia akan memimpin laga kontra Persela Lamongan pada akhir pekan mendatang.

"Posisi tersebut kami berikan sampai dengan dua pekan ke depan hingga sudah mendapatkan pelatih kepala yang baru. Eko sudah mengenal karakter pemain Bali United," ujar Yabes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini