Sukses

Conte Bandingkan Kesuksesan Bersama Chelsea dan Juventus

Chelsea berpeluang meraih double winners musim ini.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku bangga atas pencapaiannya musim ini. Apalagi Chelsea merupakan klub perdananya di luar Italia.

Chelsea berpeluang meraih gelar ganda musim ini. Mereka kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dan melaju ke final Piala FA.

Tak heran Conte menyebut, jika berhasil jadi juara, itu adalah penghargaan terbesarnya sebagai manajer. Terlebih selama ini kompetisi di Inggris dikenal sebagai yang paling berat di dunia.

"Masa lalu saya tidak bisa dilupakan begitu saja. Saya juga bangga dengan kemenangan saya di Juventus," kata Conte seperti dilansir Football Italia.

"Sebelumnya Juventus cuma finis di urutan ketujuh selama dua musim. Kami lalu melaju dan membangun hal penting bagi klub. Dan sekarang Juventus berada di tempat di mana mereka semestinya," Conte menambahkan.

Chelsea masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 78 poin, unggul tujuh angka dari pesaing terdekat Tottenham Hotspur. Di lima pertandingan tersisa, lawan-lawan Chelsea relatif mudah.

"Ini adalah pengalaman pertama saya di luar negeri, dengan bahasa baru, kebiasaan baru, di liga yang sulit dengan tim-tim kuat dan pelatih-pelatih hebat. Ini adalah tantangan yang berat buat saya," ucap Conte yang dikontrak tiga tahun oleh Chelsea. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • conte

Video Terkini