Sukses

Mantan Pelatih Dukung Juventus Treble Winners

Satu-satunya rintangan terberat Juventus adalah Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus berpeluang menyamai prestasi yang diukir Inter Milan pada musim 2009/2010. Itu karena I Bianconeri sudah semakin dekat dengan gelar di tiga kompetisi musim 2016/2017. Marcello Lippi pun percaya Juventus bisa melakukannya.

Juventus kembali membuktikan bahwa mereka tak hanya bisa menjaga konsistensi di liga domestik. Buktinya, langkah Juventus di Liga Champions juga sangat mulus. Usai singkirkan Barcelona dengan agregat 3-0, Juventus pun melangkah ke semifinal.

"Juventus tak akan menyisakan apa pun buat yang lain. Supremasi Italia tak lagi dipertanyakan. Akhirnya kami mencapai nilai terbaik di Eropa. Juventus telah sejajar dengan Real Madrid, Bayern Muenchen, lebih unggul dari Manchester City, Borussia Dortmund, dan Atletico Madrid, kini mereka siap menghadapi Liga Champions. Ini adalah saatnya treble Juve," ujar Lippi, dilansir Football Italia.

Ya, jalan Juventus untuk meraih treble winners kini terbuka lebar. Keberuntungan terus menghampiri mereka, terutama dalam undian yang membuat mereka hanya bertemu AS Monaco di semifinal Liga Champions.

Di klasemen Liga Italia, anak asuh Massimiliano Allegri itu unggul delapan angka atas AS Roma saat musim tinggal menyisakan lima pertandingan. Mereka juga hanya akan menghadapi Lazio di final Coppa Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susul Inter Milan

Jika semua kesempatan itu bisa dimaksimalkan, Juventus pun bakal menjadi tim Italia kedua yang meraih treble winners setelah Inter Milan. Sebelumnya, Inter Milan mencapai prestasi tersebut saat dilatih Jose Mourinho.

Pelatih Jose Mourinho saat mengangkat trofi Liga Champions bersama skuat Inter Milan pada 2010. (Daily Mail).

"Liga hampir selesai, mereka tiba di final Coppa Italia, dan juga Liga Champions bukan hal yang tak mungkin. Setelah tiga tahun berlalu, sekarang Juventus benar-benar berada di puncak," tegas Lippi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini