Sukses

Kejuaraan Asia 2017: Ihsan Maulana Taklukkan Wakil Malaysia

Di putaran kedua, Ihsan akan menghadapi pemain tunggal putra andalan Taiwan Chou Tien Chen

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa mengamankan tiket putaran dua kejuaraan bulu tangkis Asia 2017 setelah memenangkan laga tiga game atas wakil Malaysia Zulfadli Zulkiffli.

Dalam pertandingan putaran pembuka di Wuhan Sports Center Gymnasium, Hainan, Tiongkok, Rabu (26/4/2017), Ihsan menundukkan Zulfadli dalam pertarungan berdurasi satu jam 10 menit dengan skor 21-14, 16-21, 21-15.

Ihsan sebetulnya sudah menguasai irama permainan di game pertama. Pola permainan reli serangan balik yang diterapkan Ihsan seringkali merepotkan pertahanan Zulfadli.

Namun, dalam pertarungan di game kedua, penampilan Ihsan menurun. Meski sempat kejar mengejar angka dan berselisih satu poin 10-11 di interval game kedua, akhirnya Zulfadli yang berhasil merebut game kedua.

"Pada saat itu saya terbawa irama permainan lawan, dia memperlambat tempo, jadi saya ikut terbawa main lambat. Selain itu permainan net nya bagus di game kedua," ujar Ihsan.

Di game pamungkas, Ihsan tidak mau menunggu lama untuk merebut poin dan berhasil memimpin perolehan angka. Meski sempat disamakan oleh wakil Malaysia 7-7, 8-8 dan 10-10, Ihsan tidak terbendung, akhirnya memenangkan satu tiket ke putaran dua.

"Di game ketiga, saya mencoba untuk kembali seperti di game awal. Saya selalu menjauhkan shuttlecock dari net. Saya lihat di game ketiga stamina lawan juga mulai berkurang yang jadi keuntungan bagi saya," tutur Ihsan.

Selanjutnya, di putaran kedua, Ihsan akan menghadapi pemain tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen yang sebelumnya menumbangkan wakil Srilanka Niluka Karunaratne 21-19, 21-16. Pertandingan ini menjadi pertemuan perdana antar dua pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini