Sukses

Arsenal Ogah Lepas Sanchez ke Klub Inggris Lain

Alexis sudah mencetak 22 gol untuk Arsenal musim ini.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan klubnya takkan melepas Alexis Sanchez ke klub Inggris lain. Wenger justru berharap pemain asal Cile itu bertahan di Emirates.

“Saya tidak berpikir bahwa kami akan menjualnya ke klub Liga Primer manapun, itu sudah pasti. Sebab, pertanyaan lebih akan datang, mengapa Anda menjualnya ke klub Inggris lain? Anda ingin menjadi sekuat yang Anda bisa, dan tidak memperkuat saingan,” kata Wenger di Soccerway.

Alexis sudah mencetak 22 gol untuk Arsenal musim ini. Kontrak mantan pemain Barcelona itu akan habis tahun depan. Hingga kini negosiasi perpanjangan kontrak berjalan alot dan ada kemungkinan sang pemain akan pindah ke Manchester City.

“Saya membiarkan Robin van Persie pergi pada tahun terakhir kontraknya karena Van Persie berusia 29 tahun, akan berusia 30 tahun dan dia menandatangani kontrak jangka panjang. Itu tidak terjadi dengan Alexis. Saya pribadi berpikir dia akan bertahan di sini.”

“Bahkan jika dia tidak menandatangani kontrak baru, saya akan membuatnya tetap tinggal? Ya. Apakah saya lebih suka mempertahankannya daripada menjual ke saingan di Inggris? Ya. Tapi pertama-tama, dia bahagia di sini, keinginannya adalah tetap tinggal. Itulah yang sangat saya percaya.”

Besaran gaji jadi penyebab negosiasi kontrak Alexis dengan Arsenal berjalan alot. Namun, Wenger percaya, masalah ini akan segera selesai.

“Ketidaksepakatan itu lebih pada kontrak, bukan pada keinginan. Kedua belah pihak memiliki keinginan untuk menemukan kesepakatan, jadi saya pikir itu akan terjadi,” Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini