Sukses

Marquee Player Tijani Belaid Bakal Nonton Persib Vs Sriwijaya

Tijadi Belaid belum bisa bermain untuk Sriwijaya FC saat tandang ke Persib.

Liputan6.com, Palembang - Marquee Player Sriwijaya FC Tijani Belaid dijadwalkan sudah tiba di Indonesia Sabtu besok (29/4/2017). Kendati demikian mantan penggawa timnas Tunisia itu tidak akan memperkuat SFC dalam laga big match kontra Persib Bandung di Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia.

Namun Presiden Klub SFC Dodi Reza memastikan Tijani bakal menyaksikan langsung duel Persib kontra SFC di Stadion Gelora Lautan Api.

"Sekarang dia (Tijani) masih berada di Singapura untuk mengurus visa. Sabtu pagi dia sudah berada di Jakarta dan akan menonton langsung  pertandingan SFC melawan Persib langsung di GBLA," ujar Dodi.

Dodi mengatakan dirinya akan menjelaskan langsung filosofi tim Laskar Wong Kito kepada pemain berusia 29 tahun itu. Menurutnya, pemain baru perlu mendapatkan briefing terkait tim dan atmosfer sepakbola di Indonesia.

"Nanti saya akan jelaskan langsung tentang tim kita dan bagaimana keras dan ketatnya persaingan di kompetisi Indonesia. Hal ini perlu agar dia cepat memahami dan menyatu dengan tim," jelasnya.

"Tapi dia belum bisa kita mainkan karena jetlag baru datang pas pertandingan besok. Kemungkinan dia akan mengawali debut saat Sriwijaya FC bermain kandang," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KITAS dalam Proses

Ketika ditanya masalah KITAS pemain, Bupati Muba terpilih itu mengatakan hal itu tidak menjadi masalah. Dia menjamin Tijani Belaid dipastikan dapat merumput sembari mengurus kelengkapan administrasi.

"Soal KITAS tidak masalah karena kita akan urus secepatnya. Sementara dia kesini pakai Visa mencari kerja dan memiliki waktu 15 hari untuk meyelesaikan urusan KITAS. Semua tim yang punya marquee player juga seperti itu," pungkasnya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.