Sukses

Lawan Martapura, Kiper Cadangan Persebaya Siap Tampil Maksimal

Mizwar Saputra akan gantikan kiper utama Persebaya yang terserang typus.

Liputan6.com, Surabaya - Peluang besar turun bermain melawan Martapura FC di lanjutan laga Liga 2, Minggu (30/4/2017), sudah di depan mata Mizwar Saputra. Kiper nomor dua Persebaya Surabaya itu pun bersemangat hadapi pertandingan kedua tim Green Force.

Mizwar girang, karena ada kesempatan menunjukan kemampuannya di hadapan ribuan Bonekmania (sebutan suporter Persebaya). Itu karena absennya kiper utama, Dimas Galih yang masih harus menjalani perawatan di Rumah Sakit karena terserang typus.

"Perasaan saya senang ada kesempatan bermain untuk Persebaya, apa lagi bisa tampil bagus dengan membawa 3 poin. Siap nggak siap harus siap," ujar Mizwar.

Menurutnya yang harus dipersiapkan secara matang adalah mental dan kondisi fisik yang bagus supaya bisa tampil maksimal 100 persen. Selebihnya, berusaha dan berdoa.

"Mungkin, persiapannya tidak muluk-muluk. Mudah-mudahan saya bisa tampil lebih baik dan usaha dan berdoa," ungkapnya.

Mizwar Saputra (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan membenarkan hal itu. Menurut mantan pelatih Persija Jakarta itu, sebagai pemain sepak bola harus siap turun dan profesional dengan profesinya. Artinya, jika pemain satu tidak bisa turun pemain yang lain harus mau menggantikan dalam keadaan apapun itu.

"Mizwar harus siap turun, apapun yang terjadi dia harus profesional. Hingga saat ini Dimas harus istirahat selama 2 minggu untuk pemulihan sakit typusnya, " ungkap Iwan Setiawan.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.