Sukses

Dituding 'Parkir Bus' Lawan City, Ini Pembelaan Manajer MU

Menurut Mourinho, pada babak pertama MU sebenarnya mampu mengendalikan permainan.

Liputan6.com, Manchester - Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City kontra Manchester United (MU) berakhir imbang tanpa gol dalam laga yang digelar di Etihad Stadium, Jumat 28 April 2017 lalu. Dalam laga ini MU bertahan dengan baik. Mereka menerapkan 'parkir bus' untuk membendung derasnya serangan tim asuhan Pep Guardiola.

Manajer MU Jose Mourinho membela pendekatan bertahan timnya saat bermain seri 0-0 dalam pertandingan tersebut. Dan disisi lain, dia juga menyanjung semangat tim asuhannya ketika bertahan dengan sepuluh pemain.

MU tercatat hanya menguasai 31 persen distribusi bola sehingga hanya menciptakan sedikit sekali peluang gol. Namun, untuk ini Mourinho punya alasan untuk menjelaskannya.

"Mereka (City) menguasai bola lebih banyak, mereka menciptakan peluang lebih banyak, tetapi saya harus membela pemain-pemain saya dan semangat pemain-pemain saya serta harus mengatakan mereka menakjubkan dari cara mereka berjuang," kata Mourinho yang mengawal MU untuk tidak terkalahkan pada 24 pertandingan terakhir.

Menurut Mourinho, pada babak pertama timnya mampu mengendalikan permainan. Dan, MU selalu berbahaya dalam serangan balik, sehingga punya dua peluang menciptakan gol.

"Namun, pada babak kedua, saya kira mereka menjadi lebih kuat dari pada kami," kata Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Periode Krusial

Pada bagian lain Mourinho juga sempat mengomentari soal gelandang MU, Marouane Fellaini, yang diusir wasit pada menit ke-84. Insiden Fellaini menanduk Sergio Aguero membuat gelandang asal Belgia itu menerima kartu kuning keduanya.

"Pada periode krusial pertandingan saya tidak punya pemain untuk mengubah lapangan tengah, saya tak punya pemain lapangan tengah di bangku cadangan," ujar Mourinho.

Dia menambahkan, "Lalu kami kehilangan Marouane (Fellaini) dan selama 15 menit kami bertahan dengan sepuluh pemain dan bertempur mendapatkan poin yang dilakukan anak-anak dengan brilian."

3 dari 3 halaman

Protes Kartu Merah

Mourinho kemudian mempermasalahkan reaksi Aguero yang berujung kepada pengkartumerahan Fellaini. Menurutnya, kartu merah itu sama sekali tak layak dikeluarkan wasit.

"Saya menyaksikan Aguero di lorong, tidak ada hitung yang retak, tidak ada kepala yang gegar, wajahnya baik-baik saja seperti biasa. Jika dia tidak menjatuhkan diri, tidak akan ada kartu merah," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Mourinho

Video Terkini