Sukses

Kalahkan Sriwijaya, Djanur Puji Semangat Pemain Persib

Persib menang 2-0 atas Sriwijaya pada pekan ketiga Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Bukan perkara mudah bagi Persib Bandung untuk meraih angka sempurna dari Sriwijaya FC pada pekan ketiga Liga 1 2017. Diperlukan semangat dan motivasi berlipat. Apalagi, pada dua laga sebelumnya hanya meraih hasil imbang.

Persib menang 2-0 atas Sriwijaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (29/4/2017) malam WIB. Dua gol Persib dicetak Atep dan Febri Hariyadi.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memuji anak asuhnya karena mampu bermain disiplin sepanjang 90 menit. "Saya panjatkan syukur, karena kami bisa menang di laga yang berat. Saya berikan selamat kepada pemain yang telah berjuang dengan motivasi tinggi. Saya sangat apresiasi motivasi tinggi, disiplin tinggi, dan keinginan menang tinggi," ucapnya seusai laga.

"Saya juga respek kepada Sriwijaya yang memberikan perlawanan sangat luar biasa sehingga pertandingan berlangsung sengit dan enak untuk ditonton. Ini bukan kemenangan mudah pastinya."

Hasil ini, tambah pelatih yang akrab disapa Djanur itu, selain meningkatkan moral tim, juga menjadi modal dalam mengarungi kompetisi Liga 1. "Cukup membanggakan kami menang. Dari permainan ada progres dari kami dibandingkan saat menghadapi PS TNI kemarin. Mudah-mudahan ini langkah yang baik dalam perjalanan kami di kompetisi," ucapnya.

"Memang banyak peluang emas, termasuk dari Atep dan Febri, menunjukkan kami bisa menang lebih dua gol. Tetapi, saya bersyukur dengan kemenangan ini, karena biasanya kami menang tipis (dari Sriwijaya)," ucapnya.

Dengan hasil ini, Persib naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1. Dari tiga laga, tim Maung Bandung mengantongi lima poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini