Sukses

Hajar Valencia, Real Madrid Salip Barcelona

Real Madrid merebut puncak klasemen sementara Liga Spanyol dari Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Marcelo menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Valencia pada pekan ke-35 Liga Spanyol. Gol bek kiri asal Brasil tersebut membuat Los Blancos menang 2-1 di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/7/2017) malam WIB.

Hasil ini membuat Real Madrid menyalip Barcelona di puncak klasemen sementara. Skuat racikan Zinedine Zidane ini memiliki 81 poin dari 34 pertandingan, unggul tiga angka dari Barcelona. Tetapi, Barcelona bisa kembali memuncaki klasemen jika bisa mengalahkan Espanyol pada Minggu (30/4/2017) dinihari WIB.

Bermain di kandang, Zidane kembali menurunkan skuat utamanya yang sempat diistirahatkan saat mengalahkan Deportivo La Coruna 6-2, Kamis (27/4/2017) lalu. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos, dan Keylor Navas tampil di laga ini.

Namun, gawang Madrid nyaris kebobolan di menit kedua oleh Santi Mina. Berawal dari kesalahan Ramos, Mina mendapat bola dan melepaskan tendangan di dalam kotak penalti. Namun, bola bisa diblok kiper Navas.

Madrid yang mulai mendominasi permainan akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-27. Sundulan Ronaldo menyambut umpan Dani Carvajal di muka gawang tidak dapat diantisipasi kiper Diego Alves.

Skor 1-0 membuat Real Madrid semakin semangat melancarkan tekanan. Tapi, Valencia mampu menghalau serangan itu. Skor tak berubah hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Real Madrid kembali tampil dominan. Namun, Valencia juga mulai berani bermain lebih menyerang. Di menit ke-56, Madrid nyaris menambah keunggulan jika tendangan Benzema dari kotak penalti tidak membentur tiang gawang.

Semenit berselang, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Modric dilanggar di kotak terlarang. Tetapi, tendangan penalti Ronaldo ke pojok kiri bawah gawang bisa diantisipasi Alves.

Tidak kunjung mencetak gol kedua, Zidane memainkan Marco Asensio di menit ke-66 menggantikan James Rodriguez. Enam menit kemudian, giliran Alvaro Morata yang masuk dan Benzema keluar.

Terus menyerang, gawang Madrid justru kebobolan di menit ke-82. Tendangan bebas Dani Parejo ke pojok kanan atas gawang memang bisa ditepis kiper Keylor Navas. Namun, bola tetap masuk ke gawang.

Skor 1-1 membuat pemain Madrid tersentak. Empat menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, Marcelo akhirnya menjadi pahlawan. Menerima umpan Morata, ia mengecoh dua pemain Valencia di kotak penalti dan melepaskan tendangan keras kaki kanan. Gol! Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Real Madrid: 1 K. Navas, 4 Sergio Ramos, 12 Marcelo, 6 Nacho, 2 Daniel Carvajal, 19 L. Modric (17 Lucas Vazquez, 90+3), 8 T. Kroos, 10 J. Rodriguez (20 Marco Asensio, 66), 14 Casemiro, 7 Cristiano Ronaldo, 9 K. Benzema (21 Alvaro Morata, 72)

Valencia: 1 Diego Alves, 24 E. Garay, 5 E. Mangala, 21 Martin Montoya, 26 Toni Lato (14 Jose Gaya, 86), 17 Nani (19 Rodrigo, 70), 15 F. Orellana (11 Z. Bakkali, 89), 10 Dani Parejo, 18 Carlos Soler, 22 Santi Mina, 9 Munir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini