Sukses

Hajar Sriwijaya FC, Tekanan Persib Berkurang

Persib menang 2-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Liputan6.com, Bandung - Poin maksimal yang didapat Persib Bandung saat menjamu Sriwijaya FC, Sabtu (29/4/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, diakui kapten tim, Atep sebagai kemenangan berharga. Persib menang 2-0 atas Sriwijaya FC.

Menurutnya, selain posisi skuat Maung Bandung --sebutan Persib-- naik ke papan atas klasemen Liga 1, hasil ini membuat beban para pemain sedikit berkurang. Sebelumnya, Persib hanya mampu meraih dua hasil imbang melawan Arema FC dan PS TNI.

Dua laga imbang yang itu membuat tekanan terhadap juara ISL 2014 itu semakin besar terutama Bobotoh yang haus akan kemenangan.

"Kemenangan ini meringankan beban kami. Pastinya, ini kemenangan penting. Dua pertandingan awal, hasilnya menjadi beban," ucapnya.

Salah satu kunci kemenangan Persib atas Sriwijaya FC adalah rekan-rekannya bisa bermain lepas. Selain itu, motivasi berlipat meraih kemenangan membuat tim bermain lebih disiplin.

"Hari ini begitu beda. Sebelum pertandingan pemain Persib sangat antusias, termotivasi dan bersemangat untuk meraih kemenangan. Alhamdulilah kami bisa bermain baik. Bisa menjalankan instruksi pelatih. Tentu, ini modal bagi kami menatap pertandingan ke depan. Kemenangan ini sangat menyenangkan," jelasnya.

Alasan Atep Buang Banyak Peluang

Disinggung soal beberapa peluang yang gagal menjadi gol, Atep menegaskan kondisi di lapangan terkadang membuat seseorang tidak memungkinkan untuk mencetak gol.  

"Mengenai peluang, saya kaget karena itu bola Tantan sempat membentur Yanto Basna (bek Sriwijaya). Saya juga dalam posisi yang kurang tepat, jadi bola hanya memantul ke depan, harusnya itu menjadi gol," katanya.

"Situasi di lapangan berbeda dengan apa yang terlihat. Tapi, ini akan menjadi bahan koreksi bagi saya, agar bisa lebih memanfaatkan peluang lebih baik lagi," ucap Atep mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.