Sukses

Top 10 Berita Bola: Valentino Rossi Bakal Tinggalkan MotoGP?

Penggemar MotoGP di seluruh dunia sempat khawatir jika Valentino Rossi benar-benar pensiun sebagai pembalap.

Liputan6.com, Jakarta Musim ini Valentino Rossi memulai balapn dengan hebat bersama tim Yamaha. Rossi sudah tiga kali naik podium pada balapan pembuka.

Dengan kontrak yang masih berjalan hingga 2018, Rossi tentu masih bisa memberikan hiburan menarik di setiap akhir pekan kepada penikmat balap kuda besi di seluruh dunia. Inilah yang sempat membuat khawatir jika Valentino Rossi benar-benar pensiun sebagai pembalap.

Namun wakil Dorna Sports, Loris Capirossi, mengklaim penikmat motoGP di seluruh dunia tak perlu merasa khawatir. Diakuinya, mungkin semua orang akan merasa kehilangan jika Rossi mengumumkan pensiun. Itu karena Rossi pembalap yang sangat fenomenal.

Kabar soal Valentino Rossi ini rupanya banyak menarik perhatian pembaca. Berikut top 10 berita Bola Liputan6.com:

1. Penyelenggara MotoGP Tidak Takut Kehilangan Rossi

Valentino Rossi memulai musim yang hebat bersama tim Yamaha di tahun ini. Tiga kali naik podium pada balapan pembuka adalah suatu capaian yang luar biasa.

Dengan kontrak yang masih berjalan hingga 2018, Rossi tentu masih bisa memberikan hiburan menarik di setiap akhir pekan kepada penikmat balap kuda besi di seluruh dunia. Inilah yang sempat membuat khawatir jika ia benar-benar pensiun sebagai pembalap.



Namun wakil Dorna Sports, Loris Capirossi, mengklaim penikmat motoGP di seluruh dunia tak perlu merasa khawatir. Diakuinya, mungkin semua orang akan merasa kehilangan jika Rossi mengumumkan pensiun. Itu karena Rossi pembalap yang sangat fenomenal.

Namun, ada banyak pengamat mengatakan, ketika Rossi pensiun dan muncul bakat-bakat muda, maka itu tidak akan memengaruhi kejuaraan grand prix balap motor. Seperti yang dirasakan saat ini ketika ada pertarungan baru antara Rossi dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales. Baca selengkapnya di sini.

2. MotoGP: Lebih Buruk dari Rossi, Ini Tanggapan Lorenzo

Melihat rapor Jorge Lorenzo bersama Ducati dalam tiga awal balapan MotoGP 2017, publik pun langsung membandingkannya dengan Valentino Rossi. Berdasarkan hasil yang didapat, raihan Rossi memang lebih baik dari Lorenzo.

Sebelum Lorenzo, Rossi yang lebih dulu mencicipi petualangan bersama Ducati pada MotoGP 2011 dan 2012. Kala itu, ia meninggalkan Yamaha karena mulai tak akur dengan Lorenzo. Pencapaiannya pun tak begitu mengesankan. Ia hanya bisa finis di urutan ketujuh dan keenam klasemen pembalap.



Namun jika melihat rapornya dalam tiga balapan awal bersama Ducati, The Doctor memiliki hasil yang lebih baik. Kala itu, Rossi mengakhiri tiga seri awal dengan finis di urutan ketujuh, kelima, dan kelima. Berbeda dengan Lorenzo yang finis di posisi ke-11, gagal finis, dan kesembilan.

"Membandingkan performa saya dengan Rossi adalah kesalahan. Saat itu ada empat motor yang sama kuat dengan Ducati. Ketika seorang pembalap terpaut 45 detik dari yang tercepat, ia masih bisa finis di posisi kelima dan keenam," kata Lorenzo, dilansir Tuttomotoriweb. Baca selengkapnya di sini.

3. PSSI Hukum Persib dan Ferdinand Sinaga

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menghukum Persib Bandung dan striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Bila dibandingkan dengan Persib, Ferdinand mendapat sanksi yang lebih berat.

Rapat ini digelar Komdis di Kantor PSSI, Gran Rubina Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Jumat (28/4). Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komdis, Asep Edwin, dan dihadiri Wakil Ketua Husin Umar serta para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, serta Eko Hendro Prasetyo.



Di dalam keputusannya, Komdis PSSI menghukum Ferdinand Sinaga skorsing empat pertandingan. Mantan pemain Persib itu juga didenda Rp 10 juta.

Hukuman tersebut didapat Ferdinand setelah memukul bagian belakang kepala pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos, 16 April lalu. Dalam laga itu, Ferdinand mendapat kartu merah. Baca selengkapnya di sini.

4. 5 Pemain Ini Diminta Messi Tinggalkan Barcelona Musim Depan
5. Ini Cara Bobotoh agar Persib Kalahkan Sriwijaya
6. Makna Tato Bahasa Arab di Tubuh Istri Bintang Real Madrid
7. MU Krisis Pemain, Mourinho Siap Turun Gunung Lawan Swansea
8. Mourinho Berang Tak Terima Sikap Zidane kepada Pemain Madrid Ini
9. 3 Fakta Menarik di Balik Rencana Saga Transfer Madrid-MU
10. Rivalitas dengan Barca Kian Sengit, Madrid Dapat Kabar Baik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini