Sukses

Ronaldo Bakal Dilepas Madrid, 3 Klub Ini Bisa Jadi Tujuannya

Madrid menilai Ronaldo bisa menjadi pemain paling menguntungkan dalam sejarah klub.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan penampilan yang kurang meyakinkan. Hal ini terlihat saat Madrid menjamu Valencia di laga lanjutan La Liga, Sabtu 29 April 2017.  

Meski mencetak satu gol, tetapi Ronaldo gagal mengeksekusi penalti saat Real Madrid berjuang untuk meraih kemenangan 2-1 atas Valencia.

Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Modric dilanggar di kotak terlarang. Namun, tendangan penalti Ronaldo ke pojok kiri bawah gawang bisa diantisipasi Alves.

Penampilan mantan bintang Manchester United tersebut terlihat tidak konsisten pada musim ini. Dia baru mencetak 32 gol dari 40 pertandingan.

Meskipun dari catatan statistik cukup mengesankan, pemain 32 tahun itu tampaknya akan menyelesaikan musim ini dengan penghitungan gol terendah sejak 2010.

Media Spanyol mengklaim bahwa Madrid merasa Ronaldo sudah tidak lagi menjadi pemain andal seperti dulu. Diario Gol menyebut klub raksasa Spanyol tersebut akan melepas Ronaldao dalam setahun ini.

Presiden Madrid Florentino Perez yakin dia bisa menerima biaya yang besar untuk penjualan Ronaldo sebelum dimulainya musim 2018/2019.

Media Spanyol pun menilai Ronaldo bisa menjadi pemain paling menguntungkan dalam sejarah klub. Berikut tiga klub yang disebut-sebut cocok untuk Ronaldo.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liga Tiongkok

Real Madrid ingin menjual Ronaldo ke klub Liga Super Tiongkok. Belum lama ini, Ronaldo mendapat tawaran menggiurkan dari satu di antara klub yang berlaga di liga itu.

Klub asal Tiongkok tersebut setuju membayar gaji Ronaldo sebesar Rp 13,6 miliar per pekan.

Menariknya lagi, Madrid akan menerima dana besar jika jadi menjual pemain asal Portugal itu. Menurut sang agen, Jorge Mendes, seperti dirilis Marca.com, klub asal Negeri Tirai Bambu tersebut bersedia membeli Ronaldo dengan banderol 260 juta pounds atau sekitar Rp 4,1 triliun.

Jika itu terealisasi, Ronaldo bakal menjadi pemain termahal di dunia dan pesepakbola bergaji tertinggi sejagad raya. Sayang, Mendes mengaku pemain berusia 32 tahun itu tak tertarik, dan tetap memilih Madrid.

3 dari 4 halaman

Major League Soccer (MLS)

Usia Cristiano Ronaldo yang mulai senja tentu menarik untuk dinantikan kiprah selanjutnya. Dia dianggap bakal memilih Major League Soccer (MLS) untuk pelabuhan berikutnya.

Tak usah diragukan lagi soal sepak terjang pemain satu ini. Dia bergelimang gelar pribadi dan klub dalam sepanjang kariernya. Namun, di usia yang sudah menginjak 32 tahun, Ronaldo tentu tak akan selamanya memperkuat Real Madrid.

Salah satu yang patut dinantikan adalah tujuan kariernya setelah Madrid. MLS bisa dibilang menjadi langkah yang tepat untuk Ronaldo di masa depan.

Sebab, di sana, dia bisa saja mengikuti jejak Frank Lampard, Ricardo Kaka, Steven Gerrard, hingga Andrea Pirlo. MLS sendiri punya berbagai sektor yang menggoda.

Selain untuk sepak bola, ketampanan Ronaldo menjadi jalan pembuka untuk serius di dunia model. Di Amerika misalnya, tempat yang memiliki brand ternama dan bintang dunia tentu siap menerima pemain sepak bola berpostur tinggi itu.

4 dari 4 halaman

Klub Perancis

Presiden Real Madrid Florentino Perez membuat pernyataan mengejutkan. Perez siap melepas bintang Los Blancos Cristiano Ronaldo ke Paris Saint Germain (PSG). Namun, Perez menetapkan syarat yang maha berat bagi PSG.

PSG memang terus saja dikaitkan dengan Ronaldo. Sokongan dana berlimpah dari Nasser Al-Khelaifi membuat PSG berambisi membangun tim super yang berisi pemain-pemain bintang.

Al-Khelaifi sudah beberapa kali menyatakan keinginannya memiliki Ronaldo. Bahkan pria Qatar ini bermimpi menduetkan Ronaldo dengan bintang Barcelona Lionel Messi di PSG.

Besarnya keinginan Al Khelaifi memiliki Ronaldo membuat Perez mematok harga yang maha dahsyat. Madrid akan bersedia melepas pria Portugal itu bila PSG mau membayar 1 miliar euro (Rp 16 triliun).

"Jika PSG menginginkan Ronaldo, itu mudah saja: Mereka harus membayar klausul pelepasan 1 miliar euro," tutur Perez kepada Cadena COPE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini