Sukses

4 Pemain Ini Segera Didepak dari Skuat Inter Milan

Inter Milan berencana merekrut sejumlah pemain anyar.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan membuat perombakan besar-besaran dalam skuatnya musim depan. Pemilik mereka, Grup Suning sudah menyiapkan dana besar untuk berbelanja pemain baru.

Perombakan diyakini akan dilakukan di setiap lini. Untuk itu, sejumlah pemain top sudah mereka tandai untuk dibeli.



Menurut pemberitaan yang selama ini tersiar, I Nerazzuri antara lain mengincar kiper Atletico Madrid Jan Oblak, bek AS Roma Kostas Manolas, gelandang Paris Saint-Germain Grzegorz Krychowiak, dan striker Sampdoria Patrik Schick.

Namun, sebagaimana perombakan, tentu tak hanya urusan belanja pemain. Inter Milan juga akan membuang pemain-pemain yang tak dibutuhkan lagi.

Pemain-pemain itu bukan tak berkualitas, hanya saja tak masuk dalam rencana klub. Liputan6.com merangkum empat pemain yang paling mungkin didepak Inter Milan musim panas nanti. Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Davide Santon

1. Davide Santon

Salah satu perombakan besar-besaran akan dibuat Inter di lini belakang mereka. Dan satu bek yang akan mereka tumbalkan adalah Davide Santon.

Pemain binaan akademi sepakbola Inter itu kemungkinan besar akan kembali bergabung dengan Newcastle United musim depan, seiring dengan promosinya klub tersebut ke Liga Inggris.

Menurut laporan Tuttomercatoweb, Santon sudah dihubungi oleh pelatih Newcastle, Rafa Benitez. Baik Newcastle maupun Benitez sudah tidak asing lagi bagi Santon.

Seperti diketahui, Santon pernah membela The Magpies pada Agustus 2011 hingga Juni 2015. Sedangkan bersama Benitez, ia pernah diasuh oleh pelatih Spanyol itu semasa di Inter tahun 2010.

3 dari 5 halaman

Yuto Nagatomo

2. Yuto Nagatomo

Yuto Nagatomo masuk dalam daftar teratas pemain yang eksodus dari Inter Milan. Bek kiri internasional Jepang itu mulai tak terpakai setelah tujuh musim membela I Nerazzuri.

Bahkan terakhir, ia dicemooh oleh para fans akibat melakukan blunder saat Inter menjamu Napoli, yang akibatnya membuat Nerazzuri kalah 0-1 oleh gol Jose Callejon. Ia pun merasa diperlakukan layaknya seorang kriminal.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah klub mulai melirik Nagatomo. Salah satu klub yang siap menampungnya adalah Burnley.

4 dari 5 halaman

Jeison Murillo

3. Jeison Murillo

Pemain berikutnya yang akan didepak masih merupakan bek. Ia adalah Jeison Murillo, yang mulai diincar oleh Manchester United dan Marseille.

Murillo direkrut oleh Inter dari Granada pada musim panas 2015 dengan nilai transfer 8 juta euro. Ia sejatinya masih terikat kontrak hingga 2020.

Bersama Inter, Murillo masih kalah bersaing dengan bek-bek lainnya, seperti Gary Medel, Joao Miranda, dan Danilo D'Ambrosio.

5 dari 5 halaman

Marcelo Brozovic

4. Marcelo Brozovic

Gelandang asal Kroasia, Marcelo Brozovic, juga masuk dalam rencana jual Inter. Meski tampil cukup mengesankan, nyatanya Brozovic tetap kesulitan beradaptasi di San Siro. Musim ini ia hanya tampil 24 kali, dan menyumbang 5 gol dan 4 assist.

Menurut Calciomercato, Brozovic tak lagi dibutuhkan, dan karena itulah dia masuk dalam daftar pemain yang akan dijual musim panas mendatang demi menambah pundi-pundi uang Inter, sekaligus menyeimbangkan neraca keuangan mereka untuk memenuhi peraturan UEFA terkait Financial Fair Play.

La Beneamata diyakini tak akan sulit menjual Brozovic. Sebab, cukup banyak tim yang meminati pemain berusia 24 tahun itu, terutama dari Liga Inggris. Antara lain Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Untuk memudahkan penjualannya, Inter akan menurunkan nilai klausul rilis yang mengikat Brozovic, dari 50 juta euro menjadi 30 juta euro. I Nerazzuri juga diyakini masih akan mempertimbangkan penawaran tak kurang dari 25 juta euro. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini