Sukses

Cannavaro dan Hierro Jadi Inspirasi Bek Real Madrid

Nacho ingin bertahan lebih lama di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Bek tengah Real Madrid Nacho Fernandez mengungkapkan rencana jangka panjang untuk bertahan di klub. Dia yakin keputusannya itu akan berdampak pada pemanggilan timnas Spanyol suatu hari nanti.

Pemain 27 tahun tersebut nyaris hengkang pada musim lalu. Namun di sepanjang musim ini Nacho kerap jadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane di jantung pertahanan Los Blancos.

"Bertahan di sini adalah keputusan terbaik. Saya di tempat yang diinginkan dan banyak dimainkan, itulah yang terpenting," kata Nacho dilansir dari MARCA, pada Jumat (5/5/2017) siang.

Nacho, jebolan akademi Real Madrid tersebut kemudian merujuk pada nama-nama bek tengah yang sukses bersama klub seperti Fernando Hierro dan Fabio Cannavaro. Dia sudah berencana untuk mengikuti langkah mereka untuk tetap aktif di dunia olahraga selepas pensiun.

Namun, fokus utama Nacho setelah bertahan di Real Madrid adalah pemanggilan timnas Spanyol. Sejak debut pada 2013 lalu dia mengoleksi delapan caps, termasuk bermain empat menit dalam laga terakhir melawan Prancis 28 Maret 2017 lalu.

"Saya ingin jadi manajer. Terlibat di sepak bola atau olahraga lainnya," tutur Nacho.

"Masuk rencana Lopetegui (pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui) adalah tujuan saya. Tapi masih banyak yang harus saya lakukan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.