Sukses

Balotelli Seharusnya Bisa Selevel Ronaldo

Mancini menilai adalah kesalahan Balotelli sendiri gagal menyamai Ronaldo.

Liputan6.com, Milan - Mantan Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menyayangkan kurang maksimalnya Mario Balotelli mengeluarkan potensinya. Mancini berpendapat, Balotelli seharusnya bisa selevel dengan Cristiano Ronaldo.

Mancini memiliki dua kali kesempatan menangani Balotelli yakni di Inter Milan dan Manchester City. Balotelli sempat dianggap wonderkid yang dimiliki Italia.



Sayang, perilaku penyerang yang kini bermain untuk Nice ini membuatnya gagal berkembang dengan sempurna. Balotelli kerap diterpa isu kontroversial dan ia dinilai malas berlatih.

"Mario (Balotelli) benar-benar pemain yang bagus, tapi ia sedikit mengikuti nalurinya. Terlepas dari ketika dia melakukan sesuatu yang bodoh, tapi itu terjadi saat dia berusia muda," jelas Mancini, kepada TMW Radio.

"Dia memiliki kualitas besar ketika memulai kariernya, dia seharusnya berada di level Ronaldo," ungkap pelatih asal Italia ini.

Mancini berharap Balotelli dapat terus menunjukkan konsistensi permainan yang bagus bersama Nice. Menurut pelatih berusia 52 tahun ini, belum terlambat bagi Balotelli untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Jika sekarang dia tidak selevel dengan Ronaldo, setidaknya itu karena kesalahannya sendiri. Sekarang dia berusia 26 tahun dan bisa melakukannya sedikit lagi," kata Mancini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.