Sukses

Jadwal Lengkap Timnas Futsal U-20 di Piala Asia

Indonesia mengirimkan Timnas U-20 Futsal dan bakal menghuni Grup B, bersama Vietnam, Taiwan, Jepang, serta Tajikistan.

Liputan6.com, Bangkok - Piala Asia U-20 Futsal 2017 akan digelar sebentar lagi di Bangkok, Thailand. Ajang yang baru pertama kali diadakan ini melibatkan 21 tim peserta dari negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

Indonesia mengirimkan Timnas U-20 Futsal dan bakal menghuni Grup B, bersama Vietnam, Taiwan, Jepang, serta Tajikistan. Pada laga pembuka, 16 Mei 2017, Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan lebih dulu melawan Tajikistan sebelum bertemu dalam tiga hari berturut-turut dengan Taiwan, Vietnam, dan Jepang.

Asisten pelatih timnas futsal Youri van der Torren akan mendampingi 14 pemain ke turnamen ini dan klub APK Samarinda menyumbangkan lima pemain, terbanyak dalam daftar skuat Timnas futsal. sebagai tim yang notabene tak diunggulkan, mereka ditargetkan bisa lolos dari fase grup terlebih dahulu.

"Semoga kami bisa lolos lebih dahulu dari penyisihan grup. Baru setelah itu kita melihat lagi siapa lawan yang akan dihadapi," ucap  Vic Hermans, pelatih kepala timnas futsal yang tidak ikut terbang ke Bangkok.

Hermans yang pernah menangani Thailand selama empat tahun disarankan pengacaranya untuk tak ikut dalam rombongan timnas. Alasannya tuntutan hukum Hermans atas gajinya yang tertunggak dulu belum terselesaikan.

"Indonesia dengan potensi yang ada bisa mengalahkan tim-tim lain. Ini turnamen baru, siapa tahu Indonesia yang paling kuat," katanya.

Berikut jadwal lengkap Piala AFC U-20 Futsal 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Selasa, 16 Mei 2017
17.00 WIB    Indonesia vs Tajikistan

Rabu, 17 Mei 2017
17.00 WIB    Indonesia vs Taiwan

Kamis, 18 Mei 2017
15.00 WIB    Vietnam vs Indonesia

Jumat, 19 Mei 2017
19.00 WIB    Japan vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.