Sukses

Pro Kontra Penampilan Marquee Player Arema

Banyak suporter Arema yang kecewa dengan penampilan sang pemain.

Liputan6.com, Malang - Penampilan marquee player Juan Pablo Pino Puello di skuat Arema FC saat melawan Madura United (15/5) kembali mendapat sorotan dari Aremania. Mereka membandingkan Pino dengan bintang yang dimiliki klub lain seperti Peter Odemwingie, Dider Zokora sampai Michael Essien.

Banyak Aremania melihat penampilan Pino malah membuat tim salah komunikasi sampai akhirnya tidak bisa memenangkan pertandingan. "Ini di luar ekspetasi kami melihat dia dikontrak Arema dengan label marquee player. Kami masih belum melihat kualitas Pino, apalagi jika dibandingkan dengan marquee player milik Persib Bandung dan Madura United," ujar Ahmad, Aremania korwil Blimbing.

Menurutnya, dalam dua pertandingan yang pernah diikutinya, Pino belum sekalipun memberikan kontribusi apik pada Arema. "Memang di pertandingan terakhir dia bermain tak seburuk saat laga melawan PSM Makassar. Tapi permainannya malah bisa dibilang masih tak sebagus Fellipe Bertoldo pemain Asia Arema di pramusim."

Sementara itu, Pelatih Aji Santoso memiliki sudut pandang berbeda atas permainan pemain yang pernah merumput di Galatasaray ini. Menurutnya, dari pertandingan ke pertandingan, Pino terus mengalami peningkatan, meski dia masih belum menujukkan kualitas terbaiknya.

"Kalau secara kualitas, sebenarnya sudah terlihat dia pemain bagus. Dari pandangan kami, dia juga membaik setiap pekannya," ungkap dia.

Aji menambahkan, dalam statistik yang dia pegang, Pino memiliki grafik yang terus naik dari tingkat operan, upaya tekel dalam merebut bola sampai dribel. "Grafiknya terus meningkat, saat melawan Madura United dia juga banyak berkontribusi bagus memberikan umpan yang berpotensi gol Arema," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema