Sukses

Lebih Menggiurkan, Pemain Bidikan AS Roma Pilih AC Milan

Pemain bidikan AS Roma mendapatkan gaji yang lebih besar di AC Milan

Liputan6.com, Milan - Bintang muda Atalanta, Franck Kessie dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan AC Milan musim depan. Menurut laporan dua media besar Italia, Sky Sport Italia dan Goal Italia, I Rossoneri harus membayar 28 juta euro kepada Atalanta untuk pemain internasional Pantai Gading itu.

Bergabungnya Kessie ke Milan memupuskan harapan AS Roma, yang sudah lebih dulu menginginkannya. Tadinya, AS Roma juga telah siap membayar pemain 20 tahun itu dengan harga 28 juta euro. Namun, sang pemain lebih tergiur untuk bergabung dengan Donnarumma cs, karena mendapat gaji yang lebih tinggi.

Di Milan, Kessie dikabarkan akan menerima gaji sebesar 2,5 juta euro per musim termasuk bonus, dengan ikatan kontrak selama lima tahun. Sementara Roma hanya menawarkan gaji 2 juta euro per musim.

Dengan kegagalan ini, AS Roma segera memburu pemain lainnya. Antara lain bintang Udinese, Jakub Jankto.Adapun Kessie merupakan pemain asli binaan akademi sepakbola Atalanta.

Ia mulai menjadi bagian penting skuad Atalanta sejak musim ini setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Cesena selama satu musim. Bersama Atalanta, Kessie masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cukup Impresif

Musim ini, penampilan Kessie cukup impresif, dimana ia menyumbang 7 gol dan 4 assist dalam 28 penampilan bagi Atalanta. Sementara bagi Timnas Pantai Gading senior, Kessie sudah mengoleksi 15 caps sejak 2014.

Tak heran bila banyak klub yang mengincarnya. Selain AC Milan dan Roma, klub Inggris Chelsea dan Arsenal juga menginginkannya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.