Sukses

Ini Kondisi Mobil yang Hantam Nicky Hayden

Selama berkarier di MotoGP, hanya tiga podium juara yang direngkuh Hayden.

Liputan6.com, Rimini - Nicky Hayden, juara dunia MotoGP 2006, mengalami kecelakaan serius di Rigini, Italia, Rabu (17/5/2017). Sebuah mobil Peugeot menabrak pembalap World Superbike (WSBK) itu saat tengah bersepeda dengan 14 rekannya.

Kecelakaan yang menimpa Nicky Hayden, mantan rival Valentino Rossi di MotoGP, dikabarkan cukup parah. Bahkan, ia harus menerima pertolongan pertama di lokasi kejadian karena cedera dada dan kepala dinilai cukup parah. Maklum, saat itu Hayden langsung terpental ke atas kap mobil hingga menabrak kaca.

Akun Twitter Craig Frier (@Zoot_C) mengunggah foto kondisi mobil yang menabrak Hayden. Bisa dilihat bahwa bagian kanan depan mobil penyok dan kaca depan mobil rusak parah. Di foto lain, terlihat sepeda yang ditunggangi Hayden ringsek ke pinggir jalan.

Kondisi mobil yang menabrak Nicky Hayden. (Twitter)

Hayden saat ini telah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bufailini, Cesena, Italia. Sebelumnya, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Rimini. Kabar terakhir menyatakan Hayden masih dalam kondisi serius.

Penampakan sepeda yang ditunggangi Nicky Hayden saat mengalami kecelakaan. (Twitter)

Usai menjadi pembalap cadangan pada MotoGP 2016, saat ini Nicky Hayden telah berkompetisi di WSBK. Setelah melakoni empat balapan, hanya urutan ketujuh posisi terbaik yang didapat Hayden. Itu mengapa pria berusia 35 tahun tersebut duduk di urutan ke-10 klasemen pembalap.

Nama Hayden sudah dikenal sebagai salah satu legenda hidup dunia balap. Sebelum turun di WSBK, ia sempat berkiprah di MotoGP pada 2003-2006. Meski hanya meraih tiga kemenangan, ia sanggup meraih satu gelar juara dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.