Sukses

Ancelotti Gagal Bujuk Lahm Bertahan di Munchen

Ancelotti inginkan Lahm bertahan beberapa musim lagi di Munchen.

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen dipastikan bakal tak diperkuat lagi Philip Lahm musim depan. Pelatih Carlo Ancelotti gagal membujuknya untuk bertahan di Munchen.

Musim 2016-2017 bakal menjadi akhir perjalanan karier profesional Lahm. Kapten Bayern Munchen itu telah mengumumkan bakal pensiun sejak Februari lalu.

"Carlo (Ancelotti) mencoba segala cara untuk meyakinkan saya agar tidak pensiun dan hampir setiap hari melakukannya. Itu akan menjadi hari yang menarik bagi saya. Saya tidak sabar menantinya," ujar Lahm.

Lahm telah 15 musim memperkuat Bayern Munchen. Jebolan akademi FC Hollywood tersebut melakoni debut profesional pada November 2002.

Bersama Bayern Munchen, Lahm telah merasakan segudang prestasi. Di antaranya adalah delapan trofi Bundesliga, enam DFB Pokal, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

"Saya tidak bisa menyebutkan satu di antara momen terbaik karena itu begitu banyak. Saya akan selalu mengingat laga perdana ketika melawan Lens meski hanya tampil selama tiga menit," serunya.

"Saya mempunyai waktu untuk menikmati akhir karier. Saya hanya berharap para suporter akan mengingat saya sebagai pesepak bola yang bagus," tutur Lahm.

Lahm tidak hanya sukses bersama Bayern Munchen. Dia pernah membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dan menjadi runner-up Piala Eropa 2008. (Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini