Sukses

Guardiola Pastikan 2 Bintang Manchester City Bertahan

Bagi Guardiola, keduanya adalah sosok penting di Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Setelah memastikan finis empat besar, Manajer Manchester City, Josep Guardiola memastikan dua pemain andalannya Sergio Aguero dan Vincent Kompany akan tetap bertahan di Etihad musim depan. Pernyataan itu jelas mematahkan spekulasi keduanya yang akan dibiarkan pergi setelah musim ini berakhir.

Aguero yang menjadi ujung tombak dikabarkan siap meninggalkan Manchester City karena kedatangan Gabriel Jesus, Januari lalu. Hadirnya Gabriel membuat Aguero terpinggirkan.

Sementara itu, seringnya cedera kerap membuat posisi Kompany di jantung pertahanan Manchester City tidak aman. Terlebih lagi, City sudah mendatangkan John Stones dan masih memiliki Nicolas Otamendi. Beruntung, penampilan kedua pemain itu tidak konsisten, Guardiola pun kembali mengandalkan Kompany.

“Mereka akan berada di City musim depan. Mereka meningkat pesat, Kompany bermain delapan atau sembilan pertandingan berturut-turut, dan kami melihat sesuatu yang spesial dengannya.  Saya bisa membayangkan ketika City memenangkan liga, salah satu alasan utamanya adalah Kompany,” ujar Guardiola.

“Mereka (Aguero dan Kompany) adalah pemain Manchester City dan akan berada di Manchester City musim depan. Musim depan kami akan lebih baik, dan sebagai pelatih saya akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Tapi itu tidak sederhana,” Guardiola menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.