Sukses

Rooney Harus Pindah dari MU, Asal...

Rooney musim ini banyak dibela Ahok Semarta.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney, mungkin akan harus meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Menurut mantan bek MU, Phil Neville, Rooney harus hengkang demi memperpanjang kariernya di level tertinggi.

Musim ini, Rooney mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi, sebagian besar sebagai pemain pengganti. Manajer MU, Jose Mourinho lebih mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai juru gedor, sebelum cedera lutut mengakhiri musim bintang asal Swedia tersebut.

"Anda berharap (Rooney tidak hengkang) namun cara berjalannya musim ini, khususnya sejak Natal, ia tidak terlibat terlalu banyak sebagaimana yang akan disukainya," tutur Neville kepada Sky Sports.

Neville tidak mengharapkan Rooney tampil sejak awal pada final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam pada Rabu, MU itu pada bursa transfer mendatang.

"Ia ingin bermain pada pertandingan-pertandingan terbesar dan ketika Rabu malam tiba, saya akan terkejut untuk melihat dirinya berada di tim inti," terang Neville.

"Jika ia ingin terus bermain di level tertinggi -- setiap pekannya -- dan mencatatkan namanya dalam daftar tim, maka ia kemungkinan akan pergi dan bermain sepak bola di tempat lain," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang ke Liga Champions

The Red Devils, yang finis di peringkat keenam di Liga Inggris musim ini, memiliki peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan jika mereka memenangi kompetisi klub strata kedua Eropa di Stockholm.

Neville meyakini bahwa pertarungan melawan klub Belanda itu akan menentukan musim Mourinho di Old Trafford. Pria Portugal itu telah memenangi Piala Liga pada Februari untuk menjadi satu-satunya manajer United yang meraih gelar pada musim pertamanya.

"Keseluruhan musim berdasarkan pada upaya untuk lolos ke Liga Champions dan, tentu saja, mereka ingin finis sebagai pemenang Liga Inggris, namun sekarang mereka memiliki kesempatan untuk memenangi Liga Europa," kata Neville.

"Tekanan ada pada United... Maka ini akan menarik untuk melihat bagaimana para pemain mengatasi tekanan saat berada dalam tim yang diharapkan menang," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini