Sukses

Gagal ke Liga Champions, Welbeck Minta Arsenal Tebus Dosa

Arsenal mengakhiri musim di posisi lima klasemen. Itu artinya The Gunners hanya bisa berkompetisi di Liga Europa musim depan.

Liputan6.com, London - Striker Arsenal Danny Welbeck mengakui timnya kecewa gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Ia pun meminta The Gunners menebus dosa mereka dengan menjuarai Piala FA.

Arsenal mengakhiri musim Liga Inggris 2016/2017 di posisi lima klasemen. Itu artinya The Gunners hanya bisa berkompetisi di Liga Europa musim depan.

"Sebagai klub, ini bukan posisi liga yang kami inginkan. Tapi, kami tahu bahwa kami memiliki kesempatan untuk bermain di final Piala FA, dan ini adalah sesuatu dimana kami harus habis-habisan," kata Welbeck kepada Arsenal Player.

Pekan depan, Arsenal akan menghadapi Chelsea di final Piala FA. Kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners.

"Di final Piala FA terakhir (2015), aku tidak berada di lapangan dan itu membuatku kecewa. Itu adalah momen pahit bagiku karena Anda tahu Anda telah memainkan peran Anda untuk mencapainya dan rekan setim Anda menang dan mengangkat piala, tapi Anda juga ingin menjadi bagian dari itu dan juga berperan di lapangan."

Meski sulit, namun Welbeck mengaku sudah melupkannya. "Aku punya final di depan, jadi ini adalah sesuatu yang akan aku nikmati. Aku akan memainkan permainan dan mencoba untuk memenangkan final."

"Wembley adalah tempat yang aku kenal sangat baik karena aku pernah bermain di sana berkali-kali. Jika Anda tahu sekelilingnya sedikit lebih baik, ini memberi Anda semacam keakraban. Ini adalah tempat yang bagus untuk bermain. Mudah-mudahan kami bisa mengangkat piala lagi," Welbeck menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal