Sukses

Valverde Dapat Restu Bek Barcelona

Valverde disebut-sebut sebagai calon pelatih baru Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona Gerard Pique telah memberikan restunya jika manajemen klub menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru. Pria 53 tahun itu dinilainya telah melakukan pekerjaan bagus di Athletic Bilbao.

Valverde merupakan calon kuat pengganti Luis Enrique di Barcelona. Rumor kian santer setelah ia mengumumkan mundur sebagai pelatih Bilbao pada awal pekan ini.

"Ernesto telah melakukan pekerjaan yang hebat di Athletic selama beberapa tahun terakhir," kata Pique kepada wartawan seperti dilansir Football Espana, Kamis (25/5/2017).

"Dia bermain di sini, di Barcelona, sebagai pemain dan saya pikir dia bisa menjadi pilihan yang baik, tapi tentu saja ada kandidat lain juga."

"Saya tidak bisa memutuskan siapa diri saya dan saya tidak tahu siapa manajer berikutnya, tetapi itu tidak penting. Ini bukan pekerjaan saya dan saya belum memikirkannya," ucap Pique menambahkan.

Valverde pernah bermain untuk Barcelona antara 1988 dan 1990. Bersama Blaugrana, ia memenangkan gelar juara Copa del Rey dan Piala Winners.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawaban Valverde

Santer diberitakan akan melatih Barcelona, Valverde akhirnya angkat bicara. "Mohon maaf, saya tidak bisa mengonfirmasinya (menjadi pelatih Barcelona)," ucapnya.

"Ada banyak spekulasi tentang masa depan saya. Namun, saya harus mengklarifikasinya dengan jelas, saya belum berkomitmen atau berbicara dengan klub manapun."

Valverde menyebut, urusan pekerjaan, seluruhnya dia serahkan kepada agennya. Hingga kinim sang agen belum menyebut Barcelona sebagai klub yang pasti untuknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.