Sukses

Balik ke Chelsea, David Luiz Bikin Pengorbanan Besar

Bek Chelsea, David Luiz mengaku rela mendapat gaji lebih rendah demi balik ke Chelsea.

Liputan6.com, London - Bek Chelsea, David Luiz mengaku rela mendapat gaji lebih rendah demi balik ke Chelsea. Luiz kembali ke Chelsea di awal musim ini dari Paris Saint Germain (PSG).

"Saya tidak selalu menjalani hidup yang mudah. Itulah mengapa saya mengambil risiko dan saya sangat senang. Ini keputusan tepat," ujar Luiz seperti dilansir Soccerway.

"Saya memotong gaji saya untuk kembali ke sini. Tapi tidak mengapa, Tuhan telah memberikan saya banyak hal jadi saya sangat senang dengan ini," ujar Luiz menambahkan.

Kembalinya Luiz tak terlepas dari bergabungnya Antonio Conte ke Chelsea sebagai manajer. Conte menilai Luiz adalah bek yang pas dalam skema 3-5-2 yang diterapkan Conte.

Keputusan Conte mendaratkan kembali Luiz terbukti ampuh. Bek asal Brasil ini menjadi tandem kokoh bersama Cesar Azpilicueta dan Gary Cahill di lini belakang Chelsea.

Trio bek ini turut berkontribusi pada keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Inggris musim ini. Mereka juga berpeluang memberikan trofi kedua buat Chelsea jika berhasil mengalahkan Arsenal di Final Piala FA.

"Saya telah bekerja keras sejak awal karier saya dan bermain 10 tahun di klub-klub besar tidak mudah. Saya selalu memberikan yang terbaik musim ini," kata Luiz.

"Musim lalu adalah musim yang buruk buat Chelsea. Tapi di musim ini, kami telah melakukan hal fantastis sejak awal. Ini terjadi karena semuanya, komitmen, keinginan, mentalitas," ujar Luiz mengakhiri.

Luiz sebelumnya pernah membela Chelsea dari musi 2011 hingga 2014. Bermain 81 kali dan mencetak enam gol, Luiz sukses mempersembahkan satu trofi Piala FA, satu trofi Liga Champions, dan satu trofi Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Luiz

Video Terkini