Sukses

MU Dominasi Skuat Terbaik Liga Europa

MU mengirim delapan pemain untuk skuat terbaik Liga Europa musim ini.

Liputan6.com, Nyon - Manchester United (MU) mendominasi skuat terbaik Liga Europa 2016/2017. Sang juara mengirim delapan pemain dari 18 nama.

Ajax Amsterdam, yang dikalahkan MU 0-2 pada final di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB, hanya diwakili tiga pesepakbola.

Penggawa MU yang masuk adalah Sergio Romero, Eric Bailly, Daley Blind, Antonio Valencia, Ander Herrera, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic.

"Pogba tipe gelandang lengkap. Sedangkan Herrera jadi pemain terbaik final," tulis keterangan resmi UEFA.

Setelah The Red Devils, Ajax, Olympique Lyon, dan Celta Vigo masing-masing mengirim tiga pemain. Satu-satunya nama di luar empat tim yang masuk skuat adalah Youri Tielemans asal Anderlecht.

MU menjadi juara Liga Europa untuk pertama kali sepanjang sejarah. Dengan capaian ini, pasukan Jose Mourinho menjadi tim kelima yang sudah memenangkan kompetisi antarklub milik UEFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU