Sukses

MU Perpanjang Kontrak Carrick

MU hanya memberikan kontrak jangka pendek pada Carrick.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) akhirnya memilih mempertahankan gelandang senior Michael Carrick. Pemain Inggris ini mendapat kontrak baru selama satu tahun.

Kontrak pria 35 tahun itu bersama MU seharusnya habis 30 Juni nanti. Awalnya sempat mencuat kabar MU tidak akan memperpanjang kontrak Carrick karena faktor usia. Apalagi MU sudah merencanakan menggelar laga testimoni untuk Carrick. 

Namun karena masih sangat dibutuhkan manajer Jose Mourinho, MU mempertahankan Carrick hingga Juni 2018. Kontrak baru ini diberikan sesaat usai Carrick membantu MU menjuarai Liga Europa untuk pertama kalinya.

"Ini cara yang fantastis untuk mengakhiri musim ini, dengan trofi baru di lemari kami. Saya senang perjalanan saya bersama klub hebat ini akan berlanjut," ujar Carrick kepada situs resmi klub.

Carrick bergabung dengan MU tahun 2006. Sejak saat itu dia sudah tampil 459 kali dengan mempersembahkan 18 trofi termasuk lima Liga Inggris dan satu Liga Champions di tahun 2008.

"Saya benar-benar menikmati bekerja bersama Michael selama musim ini. Dia salah satu profesional sejati dalam permainan," puji Mourinho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Michael Carrick