Sukses

Mourinho Senang Carrick Bertahan di MU

Carrick akan tetap di MU hingga satu musim ke depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memperpanjang kontrak Michael Carrick semusim lagi. Dengan demikian, gelandang 35 tahun itu akan tetap mengabdi di Old Traffod hingga musim depan.

Keputusan Carrick disambut gembira Manajer MU Jose Mourinho. "Saya benar-benar menikmati bekerja dengan Michael selama musim lalu," kata Mourinho kepada situs resmi MU, Minggu (28/5/2017).

"Dia adalah salah satu profesional sejati dalam permainan. Dia tidak hanya pemain hebat, dia juga manusia yang luar biasa dan teladan hebat bagi anggota tim muda kami."

"Saya senang dia memperpanjang kontraknya dan saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengharapkan yang terbaik buat Michael untuk pertandingan testimonialnya yang pantas pada hari Minggu depan," ucap Mourinho.

Carrick sempat harus berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat utama MU pada awal musim ini. Dia hanya bermain di tiga pertandingan Liga Inggris sebelum Desember 2016.

Secara perlahan, Carrick mulai mendapatkan kepercayaan dari Mourinho. Dia tampil di 18 pertandingan di Liga Inggris. Karier Carrick di MU kini sudah 12 musim. Sebagai penghormatan, tim berjuluk Setan Merah itu akan menggelar laga testimoni pada 4 Juni mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Carrick Senang

Carrick pun senang diganjar kontrak baru. Terlebih, dia turut membantu MU meraih trofi Liga Europa usai mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 pada laga final di Stockholm, 25 Mei lalu.

"Ini cara yang fantastis untuk mengakhiri musim ini, dengan trofi baru di lemari kami. Saya senang perjalanan saya bersama klub hebat ini akan berlanjut," ujar Carrick

"Fokus saya sekarang adalah melihat ke depan untuk pertandingan testimonial saya pada pekan depan, ini akan menjadi momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya, dan merupakan cara sempurna untuk mencapai puncak musim yang lalu. Saya sangat senang karena para penggemar juga akan bisa melihat piala Europa Europa baru kami yang mengilap pada hari itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Michael Carrick