Sukses

Kena Badai Cedera, Arema Siap Tempur Hadapi Mitra Kukar

Arema kehilangan Arthur Cunha, Jad Noureddine dan Bagas Adi Nugroho.

Liputan6.com, Malang - Suasana baru akan menyelimuti Liga 1 Indonesia selama sebulan ke depan. Bagi Arema FC baru Minggu (28/5) ini akan merasakan pertandingan pada bulan puasa yang akan digelar malam hari pukul 20.30 WIB. Persiapan tim dan pola latihan tim akan ada sedikit perubahan untuk menyesuaikan fisik bagi pemainnya yang melaksanakan puasa Ramadan.

Persiapan Singo Edan dalam menjamu Mitra Kukar pun diakui pelatih Arema, Aji Santoso sudah cukup matang. Meski ada ketimpangan di lini belakang karena tidak adanya Arthur Cunha, Jad Noureddine dan Bagas Adi Nugroho. Namun pemain pengganti sudah siap menunjukkan kualitasnya.

"Dalam bulan puasa ini tidak hanya porsi latihan yang berubah, tapi skema formasi saya juga akan berubah total untuk mempersiapkan diri hadapi Mitra Kukar. Dan saya sangat yakin dengan kualitas pemain saya yang siap menggantikan Arthur dan Jad," ujar Aji.

Sementara itu, tim tamu Mitra Kukar dipastikan akan bermain tanpa bek asing andalannya, Jorge Gotor karena akumulasi kartu. Gelandang Oh In Kyun pun mesti absen karena cedera. Meski demikian penggawa Naga Mekes yang dikomandoi Jafri tak gentar untuk mempertahankan gawang dari serangan Cristian Gonzales dan kawan-kawan.

"Kami tidak masalah dengan absennya stopper asing. Arema juga tidak dalam kekuatan penuh. Tetapi kami harus tetap yakin dengan kemampuan semua pemain, saya rasa pemain kami pun optimistis menang" kata Jafri Sastra, Pelatih Mitra Kukar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema