Sukses

Bom Manchester, Chelsea Dikritik Tidak Pakai Ban Hitam

Chelsea dinilai tidak menghormati korban bom Manchester.

Liputan6.com, London - Chelsea jadi sasaran kritik karena tidak mengenakan ban hitam pada babak pertama final Piala FA melawan Arsenal, Sabtu (27/5/2017). Anak buah Antonio Conte terlihat baru memakainya selepas jeda laga di Wembley tersebut.

"Pendukung yang menyaksikan pertandingan pasti menyadari Chelsea tidak memakai ban hitam," kata jurnalis Sean Cardovillis melalui Twitter.

Padahal, Chelsea mengumumkan rencana memakai ban hitam jauh hari sebelum laga. "Sebagai bentuk hormat, pemain akan memakai ban hitam di final Piala FA melawan Arsenal. Kami juga berencana memberi sumbangan bagi korban teror tersebut," tulis pernyataan resmi klub, Rabu (24/5/2017).

Selain ban hitam, Chelsea dan Arsenal mengheningkan cipta jelang pertandingan menyusul serangan bom di Manchester, Senin (22/5/2017).

Duo Chelsea, Diego Costa (kiri) dan Eden Hazard, baru mengenakan ban hitam pada babak kedua final Piala FA. (AP Photo/Matt Dunham)

BBC melaporkan, insiden ini terjadi karena pemain Chelsea terlibat perdebatan logistik. Pemain mempermasalahkan apakah mengenakan jaket atau tidak ketika masuk lapangan. Eden Hazard dan kawan-kawan akhirnya sepakat memakainya. Namun, mereka menjadi lupa akan ban hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Piala FA