Sukses

Varane Berharap Mbappe Bisa Gabung Real Madrid

Penampilan Mbappe banyal menarik minat klub besar di Eropa, termasuk Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid Raphael Varane mengaku dirinya akan senang jika melihat Kylian Mbappe bermain bersama dia. Bintang AS Monaco itu, memang sudah lama menjadi incaran Madrid.

Nama Mbappe sempat mencuat di panggung sepak bola dunia musim ini. Karenanya, penampilan Mbappe banyal menarik minat klub besar di Eropa, termasuk Real Madrid.

"Mbappe adalah pemain yang sangat baik dengan potensi yang sangat besar," kata bek Perancis tersebut. "Ini tentu akan menyenangkan melihat dia [Mbappe] di sini. Selain itu dia adalah orang Perancis, jadi dia akan diterima di sini [Real Madrid]."

Namun, sebelumnya Monaco menyatakan masih ingin mempertahankan Mbappe musim depan. Klub raksasa Prancis itu menilai tenaga Mbappe masih dibutuhkan untuk meraih prestasi yang lain.

"Kami akan membuat keputusan pada akhir musim nanti. Namun keinginan kami tak berubah yakni mempertahankan Mbappe," ujar Wakil Presiden Vadim Vasilyev.

"Yang jelas kami akan melakukan segalanya untuk bisa menahannya. Namun semuanya kembali kepada keinginan Mbappe sendiri," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sorotan Dunia

Mbappe memang menjadi sorotan dunia sepak bola musim ini. Meski masih berusia 18 tahun, dia sudah menjadi andalan Monaco.

Total Mbappe telah mencetak 26 gol dari 43 laga di semua kompetisi. Dia juga membawa Monaco juara Ligue1 dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Presiden Madrid, Florentino Perez, bakal mengorbankan Karim Benzema pada bursa transfer musim panas nanti. Penjualan Benzema tak lain demi kedatangan Kylian Mbappe.

Perez sesungguhnya senang bila Benzema menetap lebih lama bersama Madrid. Namun, hal itu akan membuat Mbappe menolak tawaran Los Blancos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.