Sukses

Iniesta: Bukan Musim Bagus bagi Barcelona

Barcelona hanya meraih gelar Copa del Rey musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona meraih gelar Copa del Rey usai mengalahkan Deportivo Alves pada laga final di Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dinihari WIB. Blaugrana menang dengan skor 3-1.

Trofi itu bisa jadi penghibur bagi Barcelona. Pasalnya, pasukan Luis Enrique gagal di Liga Spanyol dan Liga Champions. Di Liga Spanyol, Lionel Messi cs finis di peringkat kedua. Sementara di Liga Champions, klub Katalan ini disingkirkan oleh Jeventus di perempat final.

Kapten Barcelona Andres Iniesta mengakui musim ini tidak bagus untuk timnya di masa jabatan terakhir Luis Enrique sebagai pelatih. "Bila Anda tidak mencapai tujuan Anda untuk memenangkan gelar, memenangkan hal-hal hebat, seperti Liga Spanyol dan Liga Champions, ini bukan musim yang bagus," kata Iniesta kepada Sky Sports News, Minggu (28/5/2017).

Namun, Iniesta tak ingin timnya larut dengan kegagalan musim ini. "Sekarang kami perlu melihat ke dalam apa yang membuat kami gagal musim ini, apa yang perlu kami perbaiki, dan kami akan melakukannya. Coba lagi tahun depan," ucapnya.

Iniesta telah membuat 412 penampilan untuk Barcelona sejak bermain di tim senior sejak 2002 lalu. Ia mencetak 34 gol sejauh ini dan telah mempersembahkan sejumlah trofi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta