Sukses

Final Liga Champions: Ronaldo Sebut Juventus Mirip Atletico

Real Madrid bakal menghadapi Juventus di National Stadium, Cardiff, 3 Juni mendatang pada partai final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bakal menghadapi Juventus di National Stadium, Cardiff, 3 Juni mendatang pada partai final Liga Champions. Bintang Los Blancos (sebutan Real Madrid), Cristiano Ronaldo menyebut Juventus mirip dengan Atletico Madrid.

Jelang partai final Liga Champions, Juventus merupakan tim dengan pertahanan terkuat. Gawang yang dijaga Gianluigi Buffon itu baru kebobolan tiga gol.

Leonardo Bonucci dan kawan-kawan tercatat melakukan 247 clearances, 172 intersep, dan 28 blok untuk mengamankan pertahanan Si Nyonya Tua (julukan Juventus). Mereka juga tercatat sudah memenangkan 136 duel udara dengan lawan dengan tingkat keberhasilan sebesar 58 persen.

Statistik tersebut mengingatkan Ronaldo akan permainan yang biasanya diperagakan Atletico Madrid. Menurut Ronaldo, Juventus dan Atletico Madrid punya pertahanan yang sangat kuat.

"Partai final Liga Champions ini bakal sama seperti pertandingan melawan Atletico Madrid. Seperti halnya Atletico, Juventus mempunyai pertahanan yang kuat," ucap Ronaldo, seperti diberitakan media Spanyol, Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Ronaldo

Ronaldo juga membocorkan posisi yang bakal dimainkannya saat partai final Liga Champions. Pemain berusia 32 tahun itu bakal menjadi striker.

"Posisi saya sama seperti pertandingan lain. Pelatih Zinedine Zidane mengizinkan saya bergerak bebas di depan," ujar mantan bintang Manchester United tersebut.

Cristiano Ronaldo. (AFP Photo)

Dari 12 penampilan di Liga Champions musim ini, Ronaldo sudah mencetak 10 gol saat bermain sebagai ujung tombak. Dia juga tercatat melepaskan 49 tembakan, 29 di antaranya mengancam gawang lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.