Sukses

Persib Bandung Antisipasi Kebangkitan Bali United

Persib Bandung bakal bertandang ke markas Bali United, Rabu (31/5/2017).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung bakal bertandang ke markas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Rabu (31/5/2017). Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di Liga 1 setelah partai uji coba panas yang berlangsung di Bandung, 8 April lalu.

Dalam laga tersebut, marquee player Persib, Michael Essien sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan striker Bali United, Yabes Roni. Essien berang karena sebelumnya, mantan pemain timnas U-19 tersebut sengaja menendang bola ke arahnya.

Dalam duel ini, Persib akhirnya kalah dengan skor 1-2. Pertarungan juga berjalan panas dan diwarnai sejumlah cekcok pemain di dalam lapangan.

"Bali United pernah mengalahkan kita, apalagi sekarang dia berbeda dan mengalami progres yang baik,” ujar pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman di Mess Persib, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/5/2017).

Djanur menambahkan, Bali United merupakan tim dengan kualitas baik. Bahkan Djanur menganggap duet Irfan Bachdim dan Sylvano Dominique Comvalius bukan satu-satunya kekuatan di balik kebangkitan Bali United.

"Melihat Bali United, pemain dan pelatih bermain sangat baik dan kolektivitasnya juga patut diwaspadai," ujarnya.

"Yang pasti penjagaan ada, tapi tidak khusus (kepada Bachdim atau Sylvano), yang pasti perhatian ada. Kita lebih mewaspadai secara keseluruhan," kata Djanur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa 21 Pemain

Bali United sebenarnya mengawali Liga 1 dengan tidak meyakinkan. Bahkan, karena tak kunjung menuai kemenangan, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sampai harus mengganti pelatihnya di awal musim.

Peter Schaller yang awalnya diminta menangani Bali United usai ditinggal Indra Sjafri ke Timnas U-19, juga harus ditendang dan kembali digantikan oleh Widodo Cahyono Putro.

Kehadiran Widodo memberikan angin segar bagi Bali United. Kini Bali sudah mengemas 3 kemenangan dan berada di urutan ke-10 klasemen sementara.

Djanur menegaskan, persiapan terus dilakukan sebelum terbang ke Bali, Senin (29/5/2017). " Hari ini kita latihan terakhir, akan bawa 21 pemain, tapi siapa saja masih dipantau hingga hari ini. Yang pasti, yang dibawa merupakan tim terbaik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini