Sukses

Kiper Chelsea: Gol Pertama Arsenal Tidak Sah

Chelsea kalah 1-2 dari Arsenal pada final Piala FA.

Liputan6.com, London - Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 1-2 pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) lalu. Hasil itu membuat The Blues gagal mengawinkan gelar juara Liga Inggris dengan Piala FA.

Namun, kekalahan Chelsea dari Arsenal menyisakan kontroversi. Adalah gol Alexis Sanchez yang dinilai tidak sah. Dia terlihat menyentuh bola menggunakan tangannya saat merebut bola dari N’Golo Kante sebelum mencetak gol.

"Gol pertama seharusnya tidak sah. Itu jelas handball dan kemudian Ramsey offside karena dia terlibat dalam permainan," ujar kiper Chelsea Thibaut Cortouis seperti dilansir laman resmi klub, Minggu (28/5/2017).

Terlepas apakah sengaja atau tidak, Cortouis menilai ada pelanggaran sebelum gol tercipta. "Saya pikir itu handball meski itu mungkin tidak disengaja. Tangannya tidak dalam posisi alami. Pada setiap awal musim, mereka memberi tahu kami peraturan itu dan sekarang tangannya tidak berada di posisi yang seharusnya," paparnya.

Tidak hanya handball. Sebelum terjadinya gol cepat, ada pemain Arsenal dalam posisi offside. "Saya pikir seharusnya tidak sah karena alasan itu.Jika Ramsey tak berada dalam posisi offside, saya bisa keluar dan menyentuh bola. Tapi saya harus berhenti karena dia ada di sana," ucap kiper Timnas Belgia itu.

Meski kecewa, dia sadar sepenuhnya protes tidak akan mengubah hasil. Di luar dua insiden itu, dia tidak menampik Arsenal bermain cukup bagus. "Kami jelas kecewa. Tapi saya ingin mengucapkan selamat kepada Arsenal. Mereka memainkan permainan yang bagus," ucap Courtois yang sedang menantikan kontrak baru dari Chelsea. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.