Sukses

Musim Depan, Inter Milan Tak Butuh Banyak Pemain Baru

Dengan skuat yang sama Inter Milan siap kembali bersaing di Serie A musim depan.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan menutup laga terakhir Serie A musim 2016/2017 dengan kemenangan telak 5-2 atas Udinese. Sayangnya, kemenangan itu tak cukup mengangkat posisi Inter Milan di papan klasemen Serie A.

I Nerazzuri tetap gagal menembus zona Eropa karena hanya mampu finis di peringkat ketujuh dengan 62 poin. Nilai mereka itu terpaut 29 poin dari sang juara, Juventus.

Atas kegagalan itu, Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio menegaskan Inter tak butuh banyak pemain baru untuk musim depan. Ia tetap yakin, skuat yang dimiliki Inter saat ini tak kalah bagus dibanding klub-klub yang berada di atas mereka.

"Kami sudah berusaha mempersiapkan musim depan. Satu-satunya hal yang pasti adalah Inter Milan akan memiliki pelatih baru. Ide kami jelas. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami akan melakukannya," kata Ausilio, seperti dilansir Football Italia.

Ausilio menyebut, Inter Milan masih mampu bersaing dengan tim-tim elite lainnya di Serie A. "Saya dapat katakan bahwa skuat Inter tidak kalah hebat dibanding tim-tim di atas kami. Inter adalah tim yang tidak butuh banyak (perubahan)," ujarnya.

Dia menambahkan, "Inter cuma butuh pengembangan. Apa yang perlu dilakukan adalah menciptakan harmoni dengan pelatih."

Meski gagal menembus kompetisi Eropa musim depan, Ausilio tetap yakin bahwa citra Inter di mata pemain tetap baik.

"Sejarah berbicara. Siapapun pemain di dunia, ketika mereka punya kesempatan untuk bermain bersama Inter, mereka tidak akan berpikir lebih dari satu detik. Sesuai sejarah, Inter Milan punya masa depan. Kami ingin membangun Inter yang bisa mencapai puncak," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perisic ke MU?

Pada kesempatan yang sama, Ausilio juga menanggapi rumor seputar masa depan gelandang Ivan Perisic. Pemain asal Kroasia itu disebut-sebut bakal hengkang ke Manchester United.

Apa tanggapan Ausilio? "Perisic? Anda bilang sudah sepakat, tapi secara resmi tidak ada yang terjadi. Anda memberitakan hal yang bukan fakta. Kami ingin membangun Inter yang kuat. Sebelum membiarkan pemain hengkang, kami perlu memikirkan banyak hal," ujarnya. (Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.