Sukses

Lawan Arema, Persija Siap Akhiri Tren Negatif

Teco, menyebut, lawan Arema adalah kesempatan Persija bangkit.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bersiap memutus tren negatif saat duel lawan Arema FC di lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (2/6/2017). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyebut, ini adalah kesempatan mereka bangkit.

Setelah laga tandang menghadapi Perseru Serui pada pekan kedelapan yang harus ditunda hingga Agustus 2017, Persija dijadwalkan menjalani laga kandang menghadapi Arema FC.

Dalam catatan 10 pertemuan terakhir, Persija belum satu kali pun meraih kemenangan atas Arema FC. Persija dan Arema bermain imbang dalam pertemuan terakhir mereka di Piala Presiden 2017.

Namun, Stefano Teco tidak ingin timnya terpengaruh dengan statistik belaka. Pelatih asal Brasil itu menegaskan tim asuhannya harus berpikir positif dan mengingat bahwa pertandingan sepak bola akan dimulai dari 0-0.

"Kami harus mengubah head to head itu. Saya pelatih baru, jadi saya tidak memikirkan hasil pertemuan sebelumnya," ujar Stefano Teco, 42 tahun. "Pemain harus berpikir positif, jangan pikirkan tidak pernah menang. Semua harus diubah. Sepak bola mulai 0-0."

Teco menegaskan, Persija harus bermain dengan optimisme saat menjamu Arema FC. Meski, hingga kini Persija belum meraih kemenangan di laga kandang, Teco ingin para pemain mengingat bila level permainan tim Indonesia cukup merata.

"Kami bermain sepak bola dengan optimistis, kalau tidak optimistis lebih baik jangan main. Jangan takut, karena level klub Indonesia hampir sama. Tidak ada tim yang di atas dan di bawah, semua hampir sama," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Kekalahan

Persija menghadapi Arema FC dalam laga kandang dengan statistik mengalami tiga kekalahan dan satu hasil imbang dari empat laga kandang yang sudah dimainkan.

Persija kini bahkan baru satu kali meraih kemenangan dalam tujuh laga yang membuat Macan Kemayoran terdampar di posisi ke-15 dalam klasemen sementara Liga 1 2017. (Artikel asli ditulis Benediktus Gerendo Pradigdo/diedit Aning Jati/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija Jakarta

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema