Sukses

Pelatih Baru Barcelona Diumumkan Hari Ini?

Ernesto Valverde disebut-sebut sebagai calon kuat pelatih baru Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Teka-teki siapa yang akan menggantikan Luis Enrique di Barcelona, segera terjawab. Hari ini, El Blaugrana dikabarkan bakal mengumumkan pelatih baru mereka. Hal itu dikabarkan MARCA, Minggu (28/5/2017).

Luis Enrique melatih Barcelona sejak 24 Mei 2014. Tiga musim berkarier di Camp Nou, mantan pelatih Celta Vigo tersebut mempersembahkan sembilan gelar, termasuk trofi Liga Champions pada musim 2014-2015.

Pada musim ini, Luis Enrique hanya mampu mengantarkan Barcelona meraih Copa del Rey setelah mengalahkan Deportivo Alaves, 3-1, di Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017). Laga ini pun menjadi pesta perpisahan Barcelona dengan pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Menurut pemberitaan media-media Spanyol, calon pelatih baru Barcelona adalah Ernesto Valverde. Pelatih berusia 53 tahun tersebut pun telah meletakan jabatannya sebagai pelatih Athletic Bilbao, pada pekan lalu.

"Langkah saya berikutnya akan menjadi tantangan yang sangat sulit," ujar Ernesto Valverde, setelah mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih Athletic Bilbao.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan, klubnya akan merancang proyek baru dengan pelatih anyar untuk meningkatkan performa La Blaugrana. Bartomeu pun mengonfirmasi, Barcelona akan aktif dalam bursa transfer musim panas mendatang. (Artikel asli ditulis oleh Ary Wibowo/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.