Sukses

Pemain Chelsea Nobatkan Kante sebagai yang Terbaik

Bersama Chelsea, musim ini Kante meraih empat penghargaan.

Liputan6.com, London - Bisa dibilang, musim ini jadi milik N'Golo Kante. Tak hanya sukses membawa klubnya, Chelsea, juara Liga Inggris, Kante berturut-turut dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Paling akhir, Kante dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Chelsea Tahun ini. Itu merupakan penghargaan khusus yang dilakukan oleh pemain Chelsea. Jadi, Kante dianggap sebagai yang terbaik oleh rekan setimnya sendiri.

Kante dianggap sebagai salah satu pemain yang memiliki kontribusi besar terhadap performa Chelsea pada musim ini. Berkat perannya di lini tengah, skuat London Biru berhasil meraih gelar juara Premier League 2016-2017.

Selain itu, pemain asal Prancis ini memiliki sifat yang ramah terhadap seluruh rekan setimnya, baik di dalam maupun luar lapangan. Tak heran jika akhirnya penggawa Chelsea memilih gelandang asal Prancis itu sebagai pemain terbaik musim ini.

Trofi tersebut tak diserahkan dalam malam penghargaan yang berlangsung di Battersea Evolution, London, Minggu (28/5/2017), melainkan di pusat latihan Chelsea, Cobham. David Luiz dan Kurt Zouma mendatangi ruang ganti dan menyerahkan gelar itu kepada Kante.

"Karena kami sudah banyak menghabiskan waktu bersama, kami menang dan kalah bersama-sama, dipilih oleh pemain-pemain Chelsea lainnya adalah sesuatu yang spesial. Saya menjalani musim yang sangat bagus di sini," ujar Kante.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajaran Piala FA

Chelsea memang gagal menjuarai Piala FA. Namun, kata Kante, mereka telah berjuang keras dan menjadikan itu sebagai pelajaran. "Kami kurang beruntung dan tidak menang pada Piala FA, namun ini tetap musim yang bagus dan semoga kami akan lebih kuat lagi pada musim depan," ujarnya.

Bagi Kante, ini adalah penghargaan pemain terbaik yang keempat pada musim ini. Sebelumnya, dia mendapatkan trofi Premier League Player of the Season, PFA Players' Player of the Year, dan FWA Footballer of the Year.

(Artikel asli ditulis oleh Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.