Sukses

Liverpool dan Roma Bersaing Dapatkan Gelandang Barcelona

Selain Liverpool, ternyata AS Roma juga menginginkan pemain Barcelona ini.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Barcelona, Rafinha, kini tengah diincar klub Liga Inggris Liverpool. The Reds sangat mengharapkan Rafinha untuk meningkatkan kreativitas serangan di lini tengah.

Rafinha disebut-sebut bakal hengkang dari Barcelona setelah gagal memperlihatkan performa terbaiknya musim ini. Penyebabnya, pemain asal Brasil ini sering dihantam cedera.

Rafinha pernah mengalamii patah tulang rusuk, cedera engkel, patah tulang hidung, cedera paha, hingga yang teranyar cedera lutut membuat Rafinha menepi lebih dari 160 hari.

Meski begitu, saat dimainkan, Rafinha mampu berkontribusi terhadap permainan skuat Catalan. Dia sukses mencetak tujuh gol dan lima assist dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Penampilan Rafinha bersama Barcelona membuat Liverpool berminat untuk meminangnya. Liverpool butuh pemain seperti Rafinha di lini tengah. Apalagi, The Reds akan bermain di Liga Champions musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terikat Kontrak

Akan tetapi, upaya Liverpool mendapatkan tanda tangan pemain bernama lengkap Rafael Alcantara do Nascimento itu tidak akan mudah. Sebab, si pemain masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2020, dan nilai jualnya berkisar 25 juta poundsterling (Rp 426 miliar).

Ternyata bukan hanya Liverpool yang menginginkan Rafinha. AS Roma juga disebut berminat memboyong gelandang 24 tahun tersebut ke Stadion Olimpico pada bursa transfer awal musim depan.

(Artikel ditulis Rizki Hidayat/Bola.com)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rafinha adalah pemain sepak bola Profesional asal Brazil yang sekarang membela Barcelona
    Rafinha adalah pemain sepak bola Profesional asal Brazil yang sekarang membela Barcelona

    Rafinha Alcantara

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Rafinha