Sukses

MU Juara Liga Europa, Mata Tertantang Tatap Musim Depan

Mata yakin sukses juara Liga Europa musim ini jadi motivasi musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata mengaku menyadari kenapa Manchester United (MU) gagal juara Liga Inggris musim ini. Menurut Mata, MU tampil tidak konsisten sehingga kehilangan harapan juara di pertengahan musim.

Namun, dia punya harapan besar untuk The Red Devils musim depan. Apalagi, musim ini MU meraih hasil positif dengan kesuksesan merebut trofi Liga Europa dan Piala Liga.

MU harus finis di posisi keenam klasemen Liga Inggris, dengan terpaut 24 poin dari Chelsea, yang menjadi juara. Tapi, tim asuhan Jose Mourinho akan bermain di Liga Champions musim depan menyusul sukses menjadi juara Liga Europa.

MU memang pernah mengalahkan Chelsea dan runner-up liga Tottenham di Old Trafford. Namun, David De Gea dan kawan-kawan harus imbang 15 kali, terbanyak di antara tim-tim Liga Inggris musim ini.

"Kami menjuarai Community Shield begitu selesai pramusim, kami mengangkat trofi Piala Liga di London, dalam pertandingan yang sangat spesial bagi saya, dan sudah pasti final (Liga Europa) di Swedia," kata Mata, seperti dilansir ESPN.

"Tetapi kami mengkhawatirkan kekurangkonsistenan dan keefektifan kami di Liga Inggris, yang membuat kami tidak berjuang keras memperebutkan gelar yang semestinya dilakukan Manchester United," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reuni dengan Mourinho

Mata reuni dengan bekas bosnya di Chelsea, Jose Mourinho, di United musim panas silam. Mata dijual Chelsea ke MU pada 2014 oleh Mourinho sehingga kedatangan pelatih asal Portugal ini ke Old Trafford untuk menggantikan Louis van Gaal telah membangkitkan spekulasi bahwa Mata akan ditendang dari Old Trafford.

"Kami punya harapan besar untuk musim depan, tetapi saat ini waktunya untuk beristirahat, berpaling sebentar dari sepak bola dan istirahat sampai awal sesi latihan dalam pramusim," papar mantan pemain Valencia ini.

Tapi, setelah 42 kali tampil selama musim ini, termasuk menjadi starter pada final Piala Liga dan Liga Europa, Mata mengaku tengah menikmati masa indah di MU.

"Saya bahagia dan bangga terhadap apa yang sudah kami lakukan sejauh ini," tutur Mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata