Sukses

Vinales Ingin Rasakan Lagi Sensasi Duel Lawan Rossi

Berkat kemenengan di Le Mans, Vinales menggusur posisi Rossi

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sepertinya masih penasaran dengan kehebatan rekan setimnya Valentino Rossi. Dia berharap bisa mengulangi duel dengan Rossi pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Vinales terlibat pertarungan sengit dengan Rossi pada balapan MotoGP Prancis di Le Mans, 21 Mei 2017 lalu. Hasilnya, Vinales jadi juara dan Rossi gagal finis karena terjatuh pada lap terakhir.

Sementara, itu Rossi masih belum pasti ikut balapan di Mugello setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motocross dan sempat dirawat semalam di rumah sakit di Rimini, Italia.

Meski sudah diizinkan pulang, kondisi pebalap berusia 38 tahun itu masih terus dipantau dokter. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari dokter atau tim Movistar Yamaha terkait partisipasi Rossi pada MotoGP Italia.

Vinales berharap Rossi bisa segera pulih dan kembali beraksi di Mugello. Pembalap asal Spanyol itu ingin kembali merasakan sensasi bertarung melawan Rossi.

Apalagi balapan nanti akan berlangsung di kandang Rossi. The Doctor tentu tak ingin dipermalukan lagi. Vinales pun tak sabar menantikan aksi balas dendam Rossi.

"Semoga Valentino Rossi ingin membalas kekalahan dari saya di Le Mans. Akan sangat bagus jika bisa kembali melakoni duel sengit seperti itu. Rasanya selalu menyenangkan bisa memperlihatkan performa bagus di atas motor," kata Vinales seperti dikutip dari Speedweek.

"Saya tentu berharap bisa kembali mengalahkan Rossi di Mugello. Sangat penting bisa jadi juara setelah melakoni duel sengit seperti itu," ujar Vinales.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Rossi

Namun, Vinales sadar tak mudah mengalahkan Rossi di hadapan pendukungnya sendiri. Apalagi Rossi merupakan pebalap tersukses pada MotoGP Italia di era MotoGP dengan koleksi tujuh kemenangan.

Tahun lalu, peluang Rossi jadi juara di Mugello menguap karena mesin motornya mengalami kerusakan saat berduel di depan dengan rekan setimnya saat itu Jorge Lorenzo.

"Saya tahu Valentino selalu tampil bagus di Mugello. Dia bukan tipe orang yang mudah menyerah. Di Mugello, dia pasti akan tampil lebih baik lagi. Namun, kami juga sangat kuat. Saya harus cermat dalam menentukan setelan motor dan melakukan yang terbaik," kata Vinales, yang tahun lalu finis keenam di Mugello saat masih bersama Suzuki.

Berkat kemenengan di Le Mans, Maverick Vinales menggusur Valentino Rossi dari puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Vinales memimpin dengan koleksi 85 poin atau unggul 17 angka atas pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

(Artikel ini ditulis oleh Oka Akhsan / diedit oleh Yus Mei Sawitri / bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.