Sukses

Keluarga Galang Dana Sumbang Kota Kelahiran Hayden

Hayden merupakan salah satu pembalap AS yang memiliki karier gemilang di MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Prosesi pemakaman mantan pembalap MotoGP, Nicky Hayden, disiarkan secara langsung melalui akun Facebook Hayden. Jasad Hayden dimakamkan di kota Owensboro, Kentucky, Amerika Serika, Senin (29/5/2017) waktu setempat.

Seperti diketahui, Hayden mengalami kecelakaan di dekat sirkuit Misano, Italia, Rabu 17 Mei 2017 lalu. ketika sedang bersepeda.

Mantan rider Repsol Honda tersebut ditabrak mobil dan mengalami cedera di kepala dan dada sehingga membuatnya koma.Setelah dalam kondisi kritis selama lima hari, Hayden akhirnya meninggal dunia. Pebalap asal Amerika Serikat tersebut meninggal pada usia 35 tahun.

Dilansir dari GP Update, pihak keluarga telah melakukan penggalangan dana. Uang yang terkumpul bakal disumbangkan ke anak-anak lokal di kota Kentucky, tempat kelahiran Hayden.

Hayden merupakan salah satu pebalap asal Amerika Serikat yang memiliki karier gemilang di MotoGP. Dia meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya pada 2006.

Saat itu, Hayden mampu mengungguli rider jagoan Yamaha, Valentino Rossi, yang berada di tempat kedua, serta pebalap tim Ducati, Loris Capirossi, yang menutup MotoGP 2006 di urutan ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikawal Pengendara Motor

Sebelumnya, sebanyak 2.000 pengendara sepeda motor dari berbagai wilayah di Amerika Serikat mengawal mendiang Hayden dari Katedral St Stephen ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Panitia acara pemakaman sebelumnya tidak menyangka jika banyak orang yang merasa kehilangan dengan mantan juara dunia MotoGP 2006.

Pada awalnya, panitia hanya mengharapkan 200 pengendara yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir. Namun, jumlah ini melonjak drastis. Bagi mereka, ini adalah contoh lain begitu banyak orang kehilangan sosok pahlawan Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat.


(Artikel ini ditulis oleh Andhika Putra / diedit oleh Yus Mei Sawitri / bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.