Sukses

Liverpool Wajib Maksimalkan Peluang Tampil di Liga Champions

Liverpool diingatkan tidak boleh ulangi kegagalan beberapa musim lalu di Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Steven Gerrard mengingatkan para penerusnya tidak menyia-nyiakan kesempatan kembali bermain di Liga Champions. Bekerja lebih keras lagi, mutlak harus dilakukan anak-anak asuh Jurgen Klopp pada kompetisi terbesar di benua Eropa itu.

Kegagalan yang dialami The Reds pada beberapa tahun lalu, jelas Gerrard, kiranya menjadi pelajaran bagi mereka. Ditegaskan dia, tersingkir cepat di di Liga Champions, sudah seharusnya tidak kembali dialami oleh mantan timnya itu.

"Sekarang, kami harus kembali merebut momentum ini. Tidak boleh seperti saat beberapa tahun lalu ketika kami sudah berada kembali di Liga Champions, lalu dengan mudah gagal di awal. Tak boleh terulang lagi," kata Gerrard, dilansir laman resmi tim.

Untuk tampil lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, Gerrard menegaskan, diperlukan adanya kedisiplinan dan kerja yang lebih keras lagi. Klub-klub dari liga-liga top, sudah seharusnya mendapat perhatian serius dari para pemain The Reds.

"Kami berada di fase kualifikasi, tapi Anda harus sadar untuk mencapai ke putaran final kompetisi itu berarti Anda berbicara tentang level top, lawan-lawan kelas top, pemain kelas top dan demikian juga manajernya," ujarnya.

"Kembali tampil di Liga Champions sungguh sangat penting bagi klub. Namun, lebih penting lagi jika kami mampu bicara lebih banyak di kompetisi itu."

Semetara itu, selama membela Liverpool, Gerrard sempat mengalami masa manis di Liga Champions. Kemenangan dramatis atas AC Milan pada babak final 2005, menjadi salah satu momen indah Gerrard bersama Liverpool di Liga paling bergengsi itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Gerrard