Sukses

Final Liga Champions: Kapten Real Madrid Gentar Lawan Buffon

Kapten Real Madrid sebut Buffon sebagai kiper legendaris jelang duel final Liga Champions lawan Juventus.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, punya rasa hormat yang sangat tinggi kepada kapten Juventus, Gianluigi Buffon, yang akan jadi lawan Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB. Dia sebut Buffon sebagai kiper legendaris.

Buffon (39) bakal termotivasi untuk memenangkan trofi Liga Champions. Meski sudah delapan kali jadi juara Serie A, Buffon belum sekalipun mencicipi trofi Liga Champions.

"Buffon adalah pemain legendaris dan dia akan diingat sebagai salah satu kiper terbaik di sejarah sepak bola," ujar Ramos seperti dikutip soccerway.

"Dia jadi contoh untuk siapa saja yang ingin sukses di olahraga ini. Dia sudah tunjukkan usia tidak jadi kendala."

Ramos sendiri menatap rekor bersama Real Madrid. Dia berpeluang bawa Real Madrid cetak sejarah menjadi klub pertama yang bisa juara Liga Champions secara beruntun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Zidane

Ramos juga berpeluang untuk membantu Real Madrid rebut trofi ke-12 Liga Champions. Secara khusus, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, ikut memuji Ramos.

Dia menyebut kapten Madrid itu menghayati jiwa Real Madrid. "Tentu sebuah kehormatan jika Zidane bilang saya mewakili nilai-nilai Madrid," kata bek Madrid berusia 31 tahun itu.

"Semua pemain di sini membawa sesuatu berbeda: pengalaman, pemain muda, keseimbangan dan gol... Kami berusaha memberi yang kami bisa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.