Sukses

Manchester City Ingin Yaya Toure Bertahan

Kontrak Yaya Toure bersama Manchester City akan berakhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Setelah menggaransi posisi Sergio Aguero, kini pemilik Manchester City Khaldoon Al Mubarak buka suara terkait masa depan Yaya Toure. Gelandang asal Pantai Gading itu menjadi salah satu pemain yang nasibnya belum jelas karena kontraknya akan berakhir musim ini.

Spekulasi Yaya untuk bertahan dan pergi dari Manchester City masih berimbang. Namun, Al Muabarak menegaskan tak ingin kehilangan salah satu pemain seniornya itu.

"Yaya telah menunjukkan kepada kami di tahun ini, lagi, dan lagi. Bagaimana dia bisa berkontribusi pada tim ini. Yaya adalah salah satu pemain yang selama enam tahun terakhir telah berperan penting dalam kesuksesan klub ini," ujar Al Mubarak.

Al Mubarak mengakui musim lalu menjadi sesuatu yang sangat berbeda untuk Yaya. Sebab, pemain 34 tahun tersebut sempat diasingkan manajer Josep Guardiola di awal musim. Namun, dia mampu mencetak tujuh gol dalam 30 penampilannya bersama The Citizens.

"Tahun ini adalah tahun lain di mana dia telah menunjukkan kepada kami di lapangan tipe pemain seperti dia. Tipe kepribadiannya, dan bagaimana dia terus menjadi pemain yang bisa memberikan kepada tim dan organisasi kami," ucap Al Mubarak.

"Pep, seperti yang telah Anda lihat jelas tahun ini. Memiliki banyak kepercayaan dan kepercayaan diri kepada Yaya. Jadi saya harap Yaya akan bersama kami dan melanjutkan perjalanannya bersama kami," ujar Al Mubarak.

Manchester City finis di peringkat tiga klasemen Liga Inggris musim 2016-17. Hasil itu membuat The Citizens bermain di Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.