Sukses

Masa Depan Belum Pasti, MU Tetap Prioritaskan Ibrahimovic

Ibrahimovic menjadi pemain yang paling berkontribusi besar bagi MU di musim 2016/2017.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Zlatan Ibrahimovic di Manchester United (MU) menjadi tanda tanya besar. Belum ada yang tahu apakah pemain berusia 35 tahun itu akan bertahan di Old Trafford atau mencari tempat baru.

Ya, kontrak Ibrahimovic di MU hanya berlaku hingga akhir musim 2016/2017, tepatnya pada 30 Juni 2017. Hingga kini, MU belum memutuskan apakah akan memperpanjang masa kerjanya atau tidak. Itu karena saat ini Ibrahimovic sedang dalam masa pemulihan akibat cedera ACL.

Hasil pemeriksaan, pemain asal Swedia itu kemungkinan baru bisa berakhir pada musim dingin 2018. Setan Merah tentu berpikir dua kali saat akan memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain yang tengah cedera parah.

Di sisi lain, MU jelas sangat membutuhkan kontribusi Ibrahimovic sebagai pencetak gol. Dari 46 laga di semua kompetisi, mantan pemain Barcelona itu mengemas 28 gol dan 10 assist. Namun hal tersebut juga tak menjadi jaminan Ibrahimovic akan bertahan.

"Ada kemungkinan ia bertahan, tapi juga tidak. Kami sudah bicara, ia punya banyak tawaran dan ide yang harus kami evaluasi. Ia punya waktu hebat di MU dan sekarang terserah pada kami dan klub untuk memutuskan. Kami punya tenggat waktu soal itu, tapi sekarang saatnya untuk pulih," jelas agen Mino Raiola, dilansir Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menanti Diskusi

Dengan kemampuan yang dimiliki, tak akan sulit bagi Ibrahimovic menemukan klub baru. Namun kalau pun situasi memaksanya harus hengkang, Ibrahimovic tak ingin meninggalkan Inggris. Raiola menyebut Ibrahimovic masih bisa menjadi pemain yang berharga di Inggris.

"Ia ingin tinggal di Inggris dan di puncak. Jika ia merasa dirinya adalah aset berharga bagi MU, ia akan bertahan. Tapi ia tahu bisa menjadi aset berharga bagi klub papan atas lainnya. Saya rasa sangat baik berbicara dengan Manchester United dan melihat apa yang semua pihak inginkan," tegas Raiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Ibrahimovic